Sukses

Rusia Serang Area Balai Kota di Ukraina, Warga Sipil Tewas

Serangan Rusia menghantam balai kota di Kharkiv, Ukraina.

Liputan6.com, Kyiv - Rusia melancarkan berbagai serangan ke Ukraina pada Selasa (1/3). Target serangan mulai dari gedung Balai Kota di Kharkiv, hingga menara TV di Kyiv.

Menurut laporan BBC, Rabu (2/3/2022), serangan roket di Kharkiv menewaskan setidaknya 10 orang dan 35 orang terluka. Target serangan adalah alun-alun kota, sehingga merusak Balai Kota dan aula konser. Warga sipil menjadi korban. 

Tak lama kemudian, menara TV di Kyiv juga dihantam serangan Rusia. Lima orang tewas akibat serangan itu, dan lima lainnya terluka.

Dilaporkan AP News, parlemen Ukraina memposing foto asap di sekitar menara TV tersebut. Jarak lokasi serangan tidak jauh dari gedung-gedung apartemen.

Wali Kota Kyiv, Vitali Klitscho, berkata ada kerusakan listrik dan ruang kendali di menara tersebut.

Lokasi serangan juga tidak jauh dari memorial Babi Yar yang menjadi lokasi pembataian kelompok Yahudi yang dilakukan Nazi pada 1941. Ada hampir 34 ribu orang Yahudi di Ukraina yang tewas di peristiwa tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini