Sukses

Pertandingan Juventus vs Napoli Terancam Batal Akibat Tingginya Kasus COVID-19

Pertandingan antara Juventus vs Napoli di Liga Italia.

Liputan6.com, Roma - Liga Italia pada Rabu (5/1) mengumumkan empat pertandingan yang dijadwalkan pada Kamis (6/1) setidaknya dibatalkan sementara karena pandemi COVID-19.

Serie A mengatakan empat pertandingan yakni Atalanta vs Torino, Bologna vs Inter-Milan, Fiorentina vs Udinese, dan Salernitana vs Venezia tidak akan dimainkan sesuai jadwal pada hari Kamis setelah beberapa pemain dan staf yang terlibat dalam pertandingan dinyatakan positif COVID-19, lapor Xinhua.

Dilansir dari laman Bernama, Kamis (6/1/2022), pembatalan tersebut adalah yang pertama dari musim saat ini, meskipun musim 2020-2021 dipersingkat karena tindakan pencegahan Virus Corona.

Pertandingan kelima yang dijadwalkan pada Kamis (6/1), Juventus vs Napoli, akan dimainkan sesuai jadwal, tetapi setidaknya tiga pemain akan absen karena mereka belum mengambil langkah-langkah kesehatan yang diperlukan untuk memenuhi syarat.

Menurut laporan media, pertandingan dapat dijadwal ulang jika akan berdampak pada kejuaraan saat musim berakhir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batal Karena COVID-19

Sebelumnya pada hari Rabu, liga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan semua pertandingan akan berjalan sesuai jadwal meskipun gelombang infeksi COVID-19 meningkat. Tapi mereka mengubah hal tersebut di kemudian hari dan mengumumkan pembatalan empat pertandingan.

Kementerian Kesehatan Italia melaporkan rekor baru lebih dari 189.000 kasus baru COVID-19 pada hari Rabu, naik dari lebih dari 170.000 kasus sehari sebelumnya.

Menurut majalah Newsweek, sekitar satu dari 10 pemain Serie A saat ini positif terinfeksi Covid-19.

3 dari 3 halaman

Infografis Pasien Positif Varian Omicron di Indonesia Terus Bertambah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.