Sukses

125 Ribu Orang Terdampak Banjir Malaysia

Banjir Malaysia berdampak ke lebih dari 100 ribu orang. Hujan besar diperkirakan akan terus terjadi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Banjir besar masih terus menerjang negeri jiran Malaysia. Tercatat ada tujuh negara bagian yang diterjang banjir pada Minggu (2/1).

Dilaporkan AsiaOne, Selasa (4/1/2022) ada tujuh negara bagian Malaysia yang terdampak, yakni Kelantan, Terengganu, Pahang, Johor, Malacca, Negeri Sembilan dan Sabah.

Ada ribuan orang yang harus dievakuasi ke pengungsian di 128 titik.

Dari 125 ribu orang yang terdampak banjir Malaysia, sebanyak 117 ribu orang sudah bisa pulang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal

Setidaknya ada 50 orang meninggal di banjir ini. Ada pula dua orang yang hilang. Hal itu berdasarkan informasi dari Inspektur Jenderal Acryl Sani Abdullah Sani.

Ribuan WNI juga terdampak banjir Malaysia yang terjadi sejak Desember lalu. Korban meninggal tercatat sudah ada satu orang.

Hujan besar di Malaysia dimulai sejak pertengahan Desember.

Otoritas cuaca Malaysia menyatakan hujan besar akan terus terjadi. Badan penanggulangan bencana di Malaysia masih siaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.