Sukses

Malaysia Kalah, Ini Klarifikasi Safee Sali Usai Remehkan Timnas Indonesia

Pemain sepak bola Malaysia, Safee Sali, kini memuji timnas Indonesia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet Malaysia, Safee Ali, menyampaikan klarifikasi usai sempat meremehkan timnas Indonesia di AFF 2020. Ia sempat ragu timnas bisa unggul mengingat usia tim yang masih muda. 

Retorika Safee Ali langsung dibayar dengan empat gol oleh timnas Indonesia. Pada pertandingan Minggu malam (19/12/2021), timnas melibas tim Malaysia dengan skor 4-1. 

Kini, Safee Ali memberikan dukungan pada timnas Indonesia. 

"Tahniah Garuda. Kita harus mengakui kekalahan," ujar Safee Ali via Instagram, dikutip Senin (20/12/2021).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SuperSafee 10 (@supersafee_10)

Ia juga menyorot namanya yang menjadi trending di Twitter Indonesia. Safee bercanda dengan berkata namanya tetap trending meski tidak main.

"Walau saya tak main tetap menjadi trending no. 1 di twitter," jelasnya.

Ia juga menulis di caption ucapan selamat dan agar timnas Indonesia "selamat mau jaya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Besar

Timnas Indonesia melibas Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Skuat Garuda menang 4-1 atas Harimau Malaya di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB.

Dalam laga ini, Malaysia unggul terlebih dahulu atas Timnas Indonesia pada menit ke-13 lewat gol Kogileswaran Raj Mohan. Skuat Garuda menyamakan skor di menit ke-36 dan berbalik unggul tujuh menit kemudian melalui dua gol Irfan Jaya. 

Timnas Indonesia menambah dua gol lagi di babak kedua. Kedua gol itu dilesakkan Pratama Arhan pada menit ke-50 dan Elkan Baggott menit 82

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe mengakui pemainnya sulit mengimbangi intensitas bermain Timnas Indonesia. Apalagi, dia tidak bisa memainkan dua bek tengahnya, yakni Aidil Zafuan dan Shahrul Saad karena cedera.

"Intensitas pertandingan memang tinggi dan sayangnya kami tidak bisa menurunkan dua bek tengah kami. Itu yang membuat lini belakang kami tidak stabil. Tentu kami kecewa dengan kekalahan ini," katanya dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.