Sukses

Putra dan Orang Keempat Delegasi Presiden Brasil di PBB Positif COVID-19

Presiden Jair Bolsonaro mengatakan pada Minggu 26 September bahwa hasil tes dirinya masih negatif COVID-19 sepulang acara sidang PBB ke-76.

Liputan6.com, Brasilia - Pedro Guimaraes, anggota delegasi Presiden Brasil Jair Bolsonaro untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), telah dinyatakan positif COVID-19, kata CEO Caixa Economica Federal di salah satu akun media sosialnya pada Minggu 26 September 2021.

Guimaraes, yang mengatakan bahwa dia telah vaksinasi COVID-19 sepenuhnya, adalah anggota keempat dari delegasi yang bersama Bolsonaro di New York untuk acara sidang PBB ke-76 yang dinyatakan positif COVID-19.

Mengutip NDTV, Senin (27/9/2021), dia mengatakan tidak menunjukkan gejala, tetapi telah diisolasi sejak Rabu 22 September, ketika dia kembali ke Brasil dari New York.

Menteri Kesehatan Marcelo Queiroga, putra Bolsonaro Eduardo, dan seorang diplomat juga dinyatakan positif COVID-19.

Queiroga, yang didiagnosis selama kunjungan, masih diisolasi di sebuah hotel di New York.

Presiden Jair Bolsonaro mengatakan pada Minggu 26 September bahwa hasil tes dirinya masih negatif COVID-19.

Sejak kedatangannya ke Brasil, seluruh anggota delegasi Jair Bolsonaro diisolasi dan menjalani tes karena kontak dengan menteri kesehatan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Makan Malam di Jalan Akibat Belum Vaksin

Sebelumnya, Presiden Brasil Jair Bolsonaro makan pizza di trotoar di New York menjelang Sidang Umum PBB ke-76. Diduga dia tidak memenuhi persyaratan perihal syarat masuk terkait vaksinasi COVID-19 untuk makan di dalam ruangan.

The Big Apple (sebutan untuk New York) saat ini mengharuskan siapa pun yang ingin makan di dalam ruangan untuk memberikan bukti setidaknya satu suntikan. Sementara Jair Bolsonaro mengatakan saat ini dia belum vaksinasi COVID-19.

"Makan malam mewah di New York," twit Menteri Sekretaris Negara Brasil Luiz Eduardo Ramos di samping foto Bolsonaro menikmati sepotong di luar dengan beberapa anggota delegasinya, seperti dimuat AFP, Selasa (21/9/2021).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gilson Machado Neto (@gilsonmachadoneto)

Menteri Pariwisata Gilson Machado juga mengunggah foto Bolsonaro dengan sepotong piza di tangan, menulis di Instagram bahwa itu adalah piza dan Coca-Cola untuk makan malam.

"Bolsonaro suka kerendahan hati... tapi ini bukan masalah selera," kata kolumnis Brasil Reinaldo Azevedo, menunjukkan persyaratan vaksinasi COVID-19 New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.