Sukses

Tari Klasik hingga Kuis Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan ke-75 India

Hari Kemerdekaan ke-75 India pada tanggal 15 Agustus 2021 dirayakan dengan antusias dan semangat patriotik.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar India, Jakarta merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 pada tanggal 15 Agustus 2021 dengan antusias dan semangat patriotik.

Perayaan diadakan di India House sebagai bagian dari "Azadi ka Amrit Mahotsav" dan untuk menandai perayaan "India ke 75".

Menurut keterangan tertulis yang dikutip hari Minggu, acara dimulai dengan Pengibaran Bendera Nasional oleh Duta Besar India untuk Indonesia, Bapak Manoj K. Bharti. Dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan.

Duta Besar membacakan pidato Presiden yang disampaikan pada malam Kemerdekaan. Lalu sebuah program budaya singkat diselenggarakan yang mencakup pembawaan lagu-lagu patriotik dan pertunjukan tari klasik oleh talenta dari diaspora India dan keluarga Kedutaan.

Sebuah kompetisi kuis juga diselenggarakan sebagai persiapan menuju Hari Kemerdekaan, dan pemenangnya diberikan penghargaan pada acara tersebut.

Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat dan anggota keluarga Kedutaan Besar dan Perwakilan India untuk ASEAN, serta perwakilan dari diaspora India dengan tetap memperhatikan norma jarak sosial. Komunitas India dan para sahabat India mengikuti acara tersebut secara virtual melalui saluran YouTube Kedutaan Besar India, sehubungan dengan pandemi COVID-19.

Pada malam Kemerdekaan, Gama Tower- gedung tertinggi di Indonesia diterangi dengan spanduk digital bendera India.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Digelar Perayaan Virtual Akibat Pembatasan

Pada kesempatan ini, dalam rangka menghormati pembatasan kesehatan saat pandemi COVID-19, perayaan virtual juga diselenggarakan.

Dalam perayaan virtual tersebut, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia Abdul Kadir Jailani bergabung sebagai tamu utama. Duta Besar dan Delegasi dari Kedutaan lain serta para sahabat India bergabung secara virtual.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan India dan Indonesia secara virtual, Duta Besar dalam sambutannya menyoroti bagaimana hubungan bilateral antara India dan Indonesia telah teruji oleh waktu. Kedua negara telah menemukan cara baru untuk meningkatkan hubungan termasuk kerja sama yang berkelanjutan untuk bantuan kemanusiaan selama pandemi COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Kadir Jailani selaku tamu utama menyoroti kesamaan antara India dan Indonesia sebagai kekuatan regional dan ruang lingkup kerja sama lebih lanjut di bidang-bidang seperti kerja sama internasional, manajemen pandemi COVID-19.

Perayaan daring tersebut berlangsung sukses dan diakhiri dengan pertunjukan budaya tradisional yang mengesankan yang terdiri dari tarian Odissi dan Bharatanatayam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.