Sukses

NASA Buka Lowongan Kerja di Mars dan Bulan, Tertarik Mendaftar?

Dicari orang Warga AS berusia 35 sampai 55 tahun untuk tinggal di Mars dan Bulan.

Liputan6.com, NASA - NASA tengah mencari kandidat anggota kru selama misi analog satu tahun pertama di Mars untuk mensimulasikan kehidupan di planet lain. Misi tersebut akan dimulai pada Musim Gugur 2022 mendatang.

Saat NASA menjelajah lebih jauh ke kosmos, pengalaman astronot akan berubah. Tentunya, dalam persiapan menghadapi tantangan kehidupan nyata dari misi masa depan ke Mars. NASA akan mempelajari bagaimana individu yang bermotivasi tinggi merespons di bawah ketelitian simulasi berbasis darat yang berdurasi panjang.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by UNILAD (@unilad)

Serangkaian misi Crew Health and Performance Exploration Analog, yang mencakup tiga simulasi permukaan Mars satu tahun yang berbasis di Johnson Space Center NASA.

Menyadur dari laman NASA pada Selasa, 10 Agustus 2021, Analog tersebut akan mendukung penelitian untuk mengembangkan metode dan teknologi. Upaya ini untuk mencegah dan menyelesaikan masalah potensial pada misi antariksa manusia di masa depan untuk ke Bulan dan Mars.

"Analog ini sangat penting untuk menguji solusi untuk memenuhi kebutuhan kompleks kehidupan di permukaan Mars. Simulasi di Bumi akan membantu kita memahami dan melawan tantangan fisik dan mental yang akan dihadapi astronot sebelum mereka pergi," kata Grace Douglas, ilmuwan utama untuk upaya penelitian NASA’s Advanced Food Technology di Johnson Space Center NASA di Houston.

Setiap misi akan terdiri dari empat anggota awak yang tinggal dan bekerja dalam modul 3D seluas 1.700 kaki persegi (157.9352 meter) yang dicetak oleh ICON atau Mars Dune Alpha.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persyaratan Pelamar

Habitat akan mensimulasikan tantangan misi di Mars, termasuk keterbatasan sumber daya, kegagalan peralatan, penundaan komunikasi, dan tekanan lingkungan lainnya. Tugas kru dapat mencakup simulasi perjalanan ruang angkasa, penelitian ilmiah, penggunaan realitas virtual dan kontrol robot, dan pertukaran komunikasi. Hasilnya akan memberikan data ilmiah penting untuk memvalidasi sistem dan mengembangkan solusi.

Berdasarkan wacana tersebut, NASA mencari warga AS yang sehat dan termotivasi atau penduduk tetap yang bukan perokok, berusia 30 hingga 55 tahun. Pastinya fasih berbahasa Inggris untuk komunikasi yang efektif antara kru dan kontrol misi. Seleksi kru akan mengikuti kriteria standar NASA untuk pelamar calon astronot.

Gelar master di bidang STEM seperti teknik, matematika, atau biologi, fisika atau ilmu komputer dari lembaga terakreditasi dengan setidaknya dua tahun pengalaman STEM profesional atau minimal seribu jam mengemudikan pesawat diperlukan.

3 dari 4 halaman

Link Melamar

Kandidat yang telah menyelesaikan dua tahun bekerja menuju program doktor di STEM, atau menyelesaikan gelar medis, atau program uji coba juga akan dipertimbangkan. Selain itu, dengan empat tahun pengalaman profesional, pelamar yang telah menyelesaikan pelatihan perwira militer atau Bachelor of Science di bidang STEM dapat dipertimbangkan.

Jika Anda memiliki keinginan yang kuat untuk petualangan yang unik dan bermanfaat, dapat segera melamar. Terutama bila Anda sangat tertarik untuk berkontribusi pada pekerjaan NASA dalam mempersiapkan perjalanan manusia pertama ke Mars.

Untuk mempelajari lebih lanjut dan melamar, Anda dapat mengunjungi tautan ini.

NASA memimpin kembalinya ke Bulan untuk eksplorasi jangka panjang. Melalui Artemis, NASA akan mendaratkan astronot, termasuk wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama, di permukaan Bulan. Di Bulan, NASA dan mitranya akan mempelajari dan menjelajahi lebih banyak permukaan bulan daripada sebelumnya.

 

Reporter: Bunga Ruth

4 dari 4 halaman

Infografis Apollo dan Jejak Manusia di Bulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.