Sukses

Kasus Melonjak, Para Pejabat Negara Bagian Desak Warga AS Segera Vaksin COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Dengan infeksi COVID-19, rawat inap, dan kematian meningkat di seluruh Amerika Serikat selama seminggu terakhir – sebagian besar didorong oleh penyebaran varian Delta yang sangat menular – para pemimpin di beberapa negara bagian memperbarui upaya mereka untuk mendorong penduduk mendapatkan vaksinasi.

Melansir Al Jazeera, Selasa (3/8/2021), di New York, Gubernur Andrew Cuomo pada hari Senin mendesak para pemiliki bisnis untuk menolak pelanggan yang tidak divaksinasi. 

“Jika Anda tidak divaksinasi, varian Delta harus menjadi perhatian utama Anda dan Anda harus mengkhawatirkannya,” kata Cuomo saat briefing.

Gubernur di negara bagian itu juga mengumumkan bahwa pekerja transportasi di New York dan karyawan rumah sakit, panti jompo, dan penjara di New Jersey akan diminta untuk divaksinasi atau mengikuti tes reguler.

Sementara itu, walikota Denver, Colorado, mengatakan inokulasi akan diwajibkan untuk 11.000 karyawan kota, sementara Louisiana akan membutuhkan masker di dalam ruangan di seluruh negara bagian mulai 4 Agustus.

Peningkatan baru-baru ini dalam infeksi virus corona di AS, terutama di negara bagian dengan tingkat vaksinasi rendah, telah mendorong peringatan dari pakar kesehatan masyarakat dan menyerukan lebih banyak orang Amerika untuk mendapatkan suntikan, yang tersedia secara luas di negara itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dorongan Vaksinasi

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS Dr Rochelle Walensky mengatakan kepada wartawan bahwa pada 31 Juli ada 72.000 kasus COVID-19 baru per hari di AS. Itu naik dari rata-rata 57.000 infeksi harian pada minggu sebelumnya.

Dr Anthony Fauci, kepala penasihat medis Gedung Putih, memperingatkan pada hari Minggu bahwa negara itu sedang melihat "rasa sakit dan penderitaan di masa depan karena kami melihat kasus-kasus meningkat", menambahkan bahwa "solusi untuk ini adalah divaksinasi". 

Senator AS dari Partai Republik Lindsey Graham mengumumkan pada hari Senin bahwa ia telah dites positif COVID-19 meskipun telah divaksinasi, memiliki gejala seperti flu dan akan dikarantina sendiri selama 10 hari.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Vaksin dalam Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Kantongi Izin WHO: