Sukses

7 Klaim yang Dianggap Sebagai Tanda Ada Hantu di Dalam Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya di Indonesia, entah orang tua ataupun orang lain pasti akan mengingatkan kalau hari sudah menjelang magrib. Sebaiknya segera masuklah ke rumah. Lantaran pada waktu tersebut hantu dianggap sedang berkeliaran.

Keberadaan hantu terus menjadi pertanyaan besar bagi yang tidak melihatnya. Sekalipun bisa melihat yang ada kita dibuat ketakutan karena wajahnya yang mengerikan.

Terlepas dari itu, sendirian di rumah saja juga bisa bikin bulu kuduk merinding. Apalagi malam hari seperti memasuki jam sebelas malam hingga dua pagi. Anda mulai merasa ada hantu di dekat Anda.

Suasana rumah yang sepi membuat kita mulai berhalusinasi dengan keberadaan hantu. Kira-kira apa saja indikator bahwa rumah kita berhantu. Berikut dilansir dari Family Handyman pada Senin, (2/8/2021) ciri-cirinya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Mendengar Suara Aneh

Sebenarnya bisa saja suara berisik diperoleh dari tetangga sebelah. Lantas bagaimana kalau suara yang terdengar sangat asing dan ternyata itu suara hantu.

Kalau begitu ceritanya, cobalah Anda memastikan apakah terdapat saudara, kerabat atau seseorang yang pernah meninggal di rumah Anda. Jika sudah, bila Anda mendapati suara yang tak kunjung berhenti. Kemudian, Anda merasa mulai cemas. Segera hubungi orang terdekat Anda dan paranormal.

Selain itu, pastikan posisi pintu tertutup agar pintu tidak bergerak sendiri dan menimbulkan suara yang membuat Anda jadi makin takut.

 

3 dari 8 halaman

2. Ada Barang yang Bergerak

Jika Anda memiliki anak cobalah untuk bertanya kepada mereka. Sebelum berasumsi bahwa terdapat hantu di rumah Anda.

Menurut Spooky Stuff terdapat beberapa hantu yang nakal. Para hantu itu suka bermain-main dengan benda-benda yang mereka gunakan secara teratur dalam kehidupan. Kalau Anda pernah melihat terdapat benda yang seharusnya tidak bisa terbang di udara. Pasti ada sesuatu yang salah.

4 dari 8 halaman

3. Ada Ektoplasma

Prairie Ghosts mengungkap jika Anda menemukan ektoplasma seperti zat berlendir menjijikkan yang dianggap ditinggalkan oleh hantu. Namun sebaiknya Anda berpikir logis barangkali saja itu mainan slime yang dibuat oleh anak Anda. Lantaran banyak ahli paranormal bahkan tidak yakin itu nyata.

5 dari 8 halaman

4. Hewan Peliharaan Berperilaku Aneh

Banyak yang percaya bahwa hewan peliharaan mampu merasakan kehadiran yang tidak biasa di rumah. Anda bisa memperhatikan gerak-gerik mereka. Apa terlihat aneh atau tidak. Meski begitu, Anda juga perlu mengecek kondisi sekitar, siapa tahu saja itu orang lain yang terbangun di malam hari.

6 dari 8 halaman

5. Merasakan Hawa Dingin

Sebelum berpikir mistis, periksa dahulu apakah rumah Anda rumah bangunan tua yang memiliki beberapa ventilasi angin atau tidak. Jika ternyata bukan dan Anda terus merasakan dingin. Mungkin saja Anda kedatangan mahkluk astral.

7 dari 8 halaman

6. Seperti Disentuh

Apabila Anda merasakan seperti ada seseorang yang menyentuh Anda. Padahal tak orang selain Anda. Kemungkinan besar terdapat roh penunggu yang bersemayam di rumah Anda.

8 dari 8 halaman

7. Mendengar Suara Misterius

Jika terdengar suara histeris ataupun suara aneh dan itu bukan tetangga Anda atau orang sekitar. Sudah waktunya untuk Anda berdoa selalu kepada Tuhan dan meminta dukungan dari paranormal.

 

Reporter: Bunga Ruth