Sukses

Tiba di Jepang, Ibu Negara Jill Biden Pimpin Delegasi AS ke Olimpiade Tokyo 2020

Ibu negara AS Jill Biden menghadiri Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Ibu negara AS Jill Biden telah mendarat pada Kamis (22/7/2021) di Jepang. Dia akan memimpin delegasi diplomatik Amerika Serikat dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir Channel News Asia, Kamis (22/7/2021), Jill Biden akan menghadiri jamuan makan malam dengan Perdana Menteri Yoshihide Suga dan istrinya Mariko Suga di ibu kota Jepang.

Sejak Presiden AS Joe Biden menjabat, kehadiran Ibu Negara Jill Biden di Olimpiade Tokyo itu merupakan acara kunjungan internasional solo pertamanya.

Ibu Negara Jill Biden sebelumnya menemani Presiden Biden dalam perjalanannya ke Inggris untuk menghadiri KTT para pemimpin G-7. Dalam beberapa bulan terakhir ia sibuk dengan jadwal perjalanan domestik di AS sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong vaksinasi COVID-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Olimpiade Tokyo Positif COVID-19

Dua pemain sepak bola asal Afrika Selatan menjadi altet pertama yang positif terkena COVID-19 di athletes' village, Tokyo, Jepang -- lima hari sebelum Olimpiade dimulai.

Sementara itu, enam atlet dan dua staf dari tim atletik Inggris Raya melakukan karantina mandiri diri setelah diidentifikasi melakukan kontak dengan seseorang yang positif COVID-19 setelah kedatangan mereka ke Olimpiade Tokyo pada 16 Juli 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.