Sukses

Tiap Orang Wajib Tahu, Ini Alasan Anda Tak Boleh Lupakan Pasangan Jika Sudah Punya Anak

Begitu anak-anak lahir, seseorang pada umumnya melupakan diri mereka sendiri dan satu sama lain, berpikir bahwa mereka perlu memberikan perhatian penuh kepada anak-anak dibandingkan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - 77 persen orangtua mengatakan mereka lebih bahagia dan puas sejak memiliki anak. 

Pada saat yang sama, rata-rata orangtua tidak pernah berkencan romantis selama lebih dari tiga tahun dan hal yang paling dirindukan orang tua tentang kehidupan sebelum anak-anak menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangannya. 

Jelas bahwa di sebagian besar pernikahan, begitu anak-anak lahir, pasangan melupakan diri mereka sendiri dan satu sama lain, berpikir bahwa mereka perlu memberikan perhatian penuh kepada anak-anak mereka.

Melansir Bright Side, Jumat (11/6/2021) inilah alasan Anda harus tetap mengutamakan pasangan, dibandingkan anak-anak:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fondasi hubungan dengan pasangan semakin baik

Dengan berusaha saat merencanakan atau benar-benar menghabiskan waktu bersama, Anda menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda benar-benar peduli dengan mereka dan pernikahan. Ini adalah hal-hal kecil yang membuat perbedaan terbesar.

Menjaga percikan tetap hidup akan menghentikan Anda berdua dari menjadi teman sekamar, bukan kekasih, dan akan membuat perahu pernikahan tetap hidup.

3 dari 3 halaman

Anak pada akhirnya akan tinggal secara mandiri

Pasangan Anda ada di sana jauh sebelum anak-anak Anda ada, dan mereka akan ada di sana setelah anak-anak hidup mandiri.

Jika Anda menghabiskan seluruh hidup memprioritaskan anak-anak dan, di sepanjang jalan, melupakan kebutuhan  pasangan, ketika anak-anak meninggalkan rumah, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi. 

Anak-anak Anda ada karena pernikahan, bukan sebaliknya.

 

Reporter: Lianna Leticia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.