Sukses

Aturan Pembatasan COVID-19 Dilonggarkan, Inggris Cabut Larangan Perjalanan Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Aturan pembatasan COVID-19 di Inggris mulai dilonggarkan, namun PM Boris Johnson memperingatkan bahwa warganya tetap harus memainkan peran mereka masing-masing dalam mencegah penyebaran Virus Corona

Jutaan orang sekarang dapat bersosialisasi di dalam ruangan dalam jumlah terbatas hingga mengunjungi pub dan restoran di dalam lagi. Mengutip BBC, Senin (17/5/2021), larangan perjalanan luar negeri juga telah dicabut dan diganti dengan aturan baru.

Namun, PM Johnson mengatakan setiap orang masih harus berhati-hati, dan juga menjalani tes dua kali seminggu.

"Bersama-sama kami telah mencapai tonggak sejarah lain dalam perjalanan kami keluar dari lockdown, tetapi kami harus mengambil langkah berikutnya dengan sangat hati-hati," kata Johnson.

Dia menambahkan, "Setiap orang harus memainkan peran mereka dengan menjalani tes dua kali seminggu, datang untuk menerima vaksin."

"Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan bertanggung jawab ketika menikmati kebebasan baru hari ini untuk mencegah virus."

2 dari 3 halaman

Aturan Mulai Dilonggarkan

Ada pun, aturan pembatasan yang berubah termasuk orang-orang sekarang dapat bertemu di dalam ruangan dalam kelompok hingga enam atau dua rumah tangga, atau dalam kelompok hingga 30 orang di luar ruangan. 

Pub, bar, dan restoran kini juga dapat melayani pelanggan di dalam ruangan.

Selain itu, museum, bioskop, area bermain anak-anak, teater, ruang konser, dan stadion olahraga hingga hotel semuanya dapat dibuka kembali.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: