Sukses

Media AS Sebut Bill Gates Urus Perceraian Sejak 2019 hingga Skandal dengan Terpidana

Liputan6.com, New York - Bill Gates dan Melinda telah dalam proses bercerai selama dua tahun, demikian menurut pemberitaan media bisnis Amerika Serikat The Wall Street Journal (WSJ).

Pada Minggu 9 Mei 2021, WSJ melaporkan bahwa salah satu faktor dalam akhir pernikahan Gates selama 25 tahun adalah pengungkapan bahwa Bill Gates telah menghabiskan waktu dengan Jeffrey Epstein, seorang terpidana perdagangan seks anak di bawah umur. Demikian menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut dan mantan karyawan Bill & Melinda Gates Foundation.

"Melinda Gates disebutkan mengkhawatirkan hubungan suaminya dengan Epstein sejak 2013, kata mantan karyawan Bill & Melinda Gates Foundation kepada Journal seperti dikutip dari CNN, Selasa (11/5/2021).

"Dia bertemu dengan pengacara perceraian pada 2019, mengatakan pada saat itu bahwa pernikahannya 'tidak dapat diperbaiki lagi,' menurut sumber dan dokumen Journal yang diulas oleh surat kabar tersebut.

CNN Business menghubungi perwakilan Melinda dan Bill Gates pada hari Senin, meminta komentar tentang laporan Journal, tetapi sejauh ini belum ada tanggapan keduanya.

Pasangan itu secara resmi mengumumkan perpisahan mereka di media sosial pada 3 Mei, dengan mengatakan, "Kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami."

 

2 dari 3 halaman

Bill Gates Menyesal

The Journal telah bertanya kepada Bill Gates tentang hubungannya dengan Epstein dalam wawancara September 2019. Dia berkata, "Saya bertemu dengannya. Saya tidak memiliki hubungan bisnis atau persahabatan dengannya."

Pada Jumat Mei, juru bicara Bill Gates mengatakan kepada Journal bahwa dia mendukung pernyataan tahun 2019 itu dan menolak berkomentar lebih lanjut. Sementara juru bicara Melinda Gates tidak menanggapi pertanyaan surat kabar tersebut tentang alasannya mengajukan perceraian, ulas Journal.

Melinda Gates dan penasihat hukumnya pernah beberapa kali menelepon pada Oktober 2019 setelah The New York Times melaporkan bahwa Bill Gates bertemu dengan Jeffrey Epstein, menurut dokumen yang ditinjau oleh Journal.

Artikel New York Times mengatakan bahwa "mulai tahun 2011, Bill Gates bertemu dengan Jeffrey Epstein dalam banyak kesempatan - termasuk setidaknya tiga kali di townhouse Epstein di Manhattan, dan setidaknya sekali menginap hingga larut malam," menurut wawancara dengan lebih dari seorang lusinan orang yang mengetahui hubungan dan dokumen yang ditinjau oleh Times.

Mengomentari artikel itu, juru bicara Bill Gates mengatakan kepada Times bahwa pasangan itu telah bertemu untuk membahas filantropi.

"Bill Gates menyesali pertemuan dengan Epstein dan mengakui itu adalah kesalahan dalam penilaian," kata juru bicara itu.

Sementara Melinda Gates secara resmi mengajukan gugatan cerai di negara bagian Washington minggu lalu, sudah ada kontrak pemisahan. Jenis perjanjian itu biasa terjadi dalam perceraian yang melibatkan pasangan dengan kekayaan bersih tinggi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini: