Sukses

Bill dan Melinda Gates Umumkan Bercerai Setelah 27 Tahun Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Bill Gates bersama Melinda Gates berakhir. Keduanya memutuskan bercerai setelah 27 tahun menikah.

"Kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan," tulis Bill dan Melinda Gates di twitter, seperti dilansir BBC, Selasa (4/5/2021).

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami."

Pasangan ini sebelumnya bertemu pada akhir 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill Gates, orang terkaya keempat di dunia, menurut Forbes. Mereka kemudian menikah pada 1994 dan memiliki tiga orang anak.

 

2 dari 2 halaman

Mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation

Keduanya lalu bersama-sama menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation. Sepanjang berdirinya, Yayasan tersebut telah menghabiskan miliaran untuk memerangi penyebab seperti penyakit menular dan mendorong vaksinasi pada anak-anak.

The Gates, bersama dengan investor Warren Buffett, juga berada di belakang Giving Pledge, yang meminta para miliarder untuk berkomitmen memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan yang baik.