Sukses

Detik-Detik Meninggalnya Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II

Pangeran Philip telah meninggal di usia ke-99 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia di usia ke-99. 

Kondisi kesehatannya memang kian memburuk belakangan ini, terutama ketika ia menjalani perawatan di rumah sakit pada beberapa bulan belakangan. 

Melansir VOA, Jumat (9/4/2021), Philip menghabiskan sebulan di rumah sakit awal tahun ini sebelum diperbolehkan pulang pada 16 Maret untuk kembali ke Kastil Windsor.

Saat itu sekitar sebulan lamanya dia dirawat di rumah sakit King Edward VII yang berada di tengah kota London.

Pihak Istana menyampaikan pada saat itu Pangeran Phillip menjalani sebuah prosedur atas kondisi jantung yang memang sebelumnya sudah ada.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di Usia ke 99

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Dia dikenal karena komentarnya yang sesekali rasis dan seksis - dan dengan gagah berani memenuhi lebih dari 20.000 keterlibatan kerajaan untuk meningkatkan kepentingan Inggris di dalam dan luar negeri.

Dia mengepalai ratusan badan amal, mendirikan program yang membantu anak-anak sekolah Inggris berpartisipasi dalam menantang petualangan luar ruangan, dan memainkan peran penting dalam membesarkan keempat anaknya, termasuk putra tertuanya, Pangeran Charles, pewaris takhta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.