Sukses

Pangeran Philip Meninggal, Ratu Elizabeth Masuki Masa Berkabung Selama 8 Hari

Ratu Elizabeth akan memasuki masa berkabung.

Liputan6.com, London - Sang Ratu kerap menggambarkan suaminya, Pangeran Philip selama 73 tahun masa pernikahannya sebagai 'kekuatan dan masa tinggalnya'.

Kematiannya akan berdampak besar baginya dalam kapasitas pribadi dan resmi. Ratu Elizabeth II sekarang akan memasuki masa berkabung selama delapan hari.

Selama waktu ini, undang-undang baru tidak akan diberikan untuk mendapat Persetujuan Kerajaan untuk menjadi hukum dan urusan negara akan ditangguhkan sebagai tanda penghormatan.

Setelah pemakaman, Ratu akan terus berkabung secara pribadi tetapi akan melanjutkan tugasnya di balik pintu tertutup.

Kecil kemungkinan kita akan melihat Ratu di depan umum selama sebulan karena seluruh Keluarga Kerajaan Inggris akan memasuki masa berduka resmi selama 30 hari.

Bahkan setelah itu, Ratu dapat mundur jauh setelah kehilangan Pangeran, yang akan menandai ulang tahunnya yang ke-100 pada bulan Juni.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiskan Waktu Bersama

Ratu dan Pangeran Philip telah menghabiskan waktu bersama di Kastil Windsor.

Sebelum pandemi virus corona muncul, Ratu selalu menghabiskan liburannya di Sandringham, Balmoral atau Windsor, dikelilingi oleh anak-anak, cucu, dan cicitnya.

Kemungkinan besar dia sekarang akan menarik dukungan mereka saat dia bersiap untuk hidup tanpa suaminya di sisinya.

Setelah Duke pensiun dari kehidupan publik, dia menghabiskan sebagian besar waktunya di Wood Farm, sebuah pondok sederhana di Sandringham Estate.

Ratu biasanya mengunjungi tempat tersebut untuk jangka waktu yang lama kapan pun dia bisa karena itu adalah tempat di mana mereka merasa, dan berperilaku, seperti orang normal.

Duke menghabiskan waktunya dengan membaca, melukis, menulis surat, dan memiliki teman untuk tinggal.

Dia juga mengawasi pemasangan dapur baru di sana, renovasi modern rumah pertama dalam 30 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.