Sukses

Taiwan Gelar Pameran Budaya Islam, Ada Kaligrafi Arab hingga Buka Puasa Bersama

Pameran ini diselenggarakan secara bersama oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan, Chinese Muslim Accociation, National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall hingga lembaga-lembaga perwakilan dari Indonesia.

Liputan6.com, Taipei - Taiwan akan menyelenggarakan acara Pameran Budaya Islam di National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall di Taipei dari 9-18 April tahun ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Taiwan dan tentang budaya Islam.

Acara pameran ini diselenggarakan secara bersama oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan, Chinese Muslim Accociation, National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall, Lembaga-lembaga perwakilan dari Indonesia dan negara-negara lainnya di Taiwan.

Acara pertama yakni kegiatan Pameran Budaya Islam, diadakan di dalam ruangan pameran National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall di Taipei dari tanggal 9 sampai 18 April, seperti disampaikan pihak TETO di Jakarta kepada Liputan6.com pada Jumat (9/4/2021).

Terdapat empat tema utama pameran, yaitu kaligrafi Arab, artefak Islam, arsitektur Islam (masjid terkenal) dan Islam di Taiwan.

Acara kedua yaitu pengalaman budaya Islam yang diadakan di outdoor National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall dari tanggal 17 sampai 18 April. Masyarakat dapat menyaksikan langsung pertunjukan kaligrafi Arab, serta menikmati buka puasa dan bersama-sama mencicipi jajanan halal setelah magrib.

Di Taiwan, terdapat lebih dari 200.000 muslim asing yang datang ke Taiwan karena berbagai faktor seperti pernikahan, pekerjaan, dan pendidikan, dan juga terdapat sekitar 50.000 muslim Taiwan.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Halal di Taiwan

Budaya muslim dan budaya Taiwan telah lama terintegrasi dengan erat. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Taiwan, hotel besar, restoran, dan tempat wisata juga aktif menciptakan Taiwan sebagai lingkungan yang ramah muslim. Taiwan juga menduduki peringkat ketiga dalam Indeks Perjalanan Muslim Global (GMTI).

Banyak institusi medis di Taiwan telah memperoleh sertifikasi "Lingkungan Ramah Muslim".

Banyak rumah sakit telah merancang berbagai pilihan makanan halal dan memberikan berbagai pendidikan dan pelatihan untuk membantu staf medis Taiwan memahami budaya muslim dan meningkatkan kualitas pelayanan perawatan medis pasien muslim.

Keberhasilan Taiwan dalam memerangi pandemi COVID-19 telah diakui oleh dunia. Hingga 7 April tahun ini, jumlah total kasus yang terkonfirmasi di Taiwan adalah 1.050 orang, jumlah kematian 10 orang, diakui sebagai salah satu negara anti pandemi paling berhasil di dunia.

Kebebasan beragama dan toleransi terhadap keberagaman adalah salah satu ciri masyarakat Taiwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.