Sukses

Kontak dengan Pasien COVID-19, 10 Menteri Thailand Jalani Isolasi

10 menteri Kabinet Thailand dan puluhan anggota parlemen lainnya menjalani isolasi mandiri usai berkontak dengan pasien COVID-19.

Liputan6.com, Bangkok - Setidaknya 10 menteri Kabinet Thailand dan puluhan anggota parlemen lainnya menjalani isolasi mandiri pada Rabu (7/4) setelah melakukan kontak dengan pasien COVID-19.

Saat ini, kasus COVID-19 tengah meningkat tajam di Ibu Kota Thailand, Bangkok.

Dikutip dari The Straits Times, Rabu (7/4/2021) Menteri Transportasi Thailand, Saksiam Chidchob mengatakan kepada stasiun televisi lokal bahwa dia telah dites positif COVID-19.

Sementara itu, Partai Bhumjaithai di Thailand mengatakan bahwa menteri lain, anggota parlemen dan politisi koalisi telah melakukan kontak dengan pasien COVID-19

Infeksi Virus Corona COVID-19 di Thailand melonjak dalam sepekan terakhir, meskipun jumlah kasus masih rendah dibandingkan dengan beberapa negara tetangga.

Pada Rabu (7/4), otoritas Thailand mencatat 334 infeksi baru COVID-19 dan tanpa kematian tambahan.

Bertambahnya jumlah itu menjadikan total kasus Virus Corona COVID-19 di Thailand sebanyak 29.905 dan 95 kematian.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Kabinet Thailand Digelar Secara Virtual

Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha mengubah pertemuan mingguan Kabinet yang beranggotakan 36 orang orang menjadi pertemuan virtual pada Rabu (7/4) dan mendesak para menteri untuk menghindari paparan virus.

PM Prayut Chan-o-cha juga menghimbau masyarakat agar terus berhati-hati menjelang perayaan tahun baru Thailand pekan depan, di mana banyak warga yang secara tradisional berkumpul di seluruh negeri.

Awal pekan ini, otoritas Bangkok awal pekan ini menutup 196 tempat hiburan malam di tiga distrik di Bangkok selama dua pekan setelah kemunculan klaster infeksi baru di mana lebih dari 250 orang positif COVID-19.

Thailand juga mentargetkan untuk memulai kampanye vaksinasi COVID-19 massal mulai Juni 2021, dan telah memvaksinasi petugas kesehatan atau orang-orang yang dianggap rentan, dengan lebih dari 200.000 penerima sejauh ini, menurut Kementerian Kesehatan negara itu.

Otoritas Thailand pun memfasilitasi vaksinasi COVID-19 di antara masyarakat di Phuket - tempat wisata populer di negara itu, sebagai bagian dari pembukaan kembali untuk wisata turis asing.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.