Sukses

Raja Salman Tegaskan Arab Saudi Dukung Penuh Stabilitas dan Keamanan Yordania

Raja Salman mendukung semua tindakan yang diambil oleh Abdullah II untuk menjaga keamanan Yordania dan menjaga stabilitasnya.

Liputan6.com, Amman - Raja Salman dari Arab Saudi melakukan panggilan telepon ke King Abdullah II, menegaskan solidaritas kerajaannya dengan Yordania.

Selama panggilan telepon, Raja Salman juga mengatakan Arab Saudi "mendukung semua tindakan yang diambil oleh Abdullah II untuk menjaga keamanan Yordania dan menjaga stabilitasnya."

Raja Salman berharap Yordania, di bawah kepemimpinan Raja Abdullah bisa menciptakan keamanan, stabilitas, dan kemakmuran, demikian dikutip dari laman Arab News, Senin (5/4/2021).

Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga melakukan panggilan serupa kepada raja Yordania dan Putra Mahkota Hussein bin Abdullah II.

Panggilan dari raja dan putra mahkota datang setelah penangkapan Pangeran Hamzah bin Hussein dilakukan oleh aparat keamanan pada Sabtu kemarin di Amman, menyusul dugaan rencana jahat, demikian disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Yordania Ayman Safadi.

Safadi mengatakan bahwa mantan putra mahkota negara itu, Pangeran Hamza, telah berhubungan dengan pihak asing atas plot makar.

Raja Abdullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada raja dan putra mahkota atas dukungan mereka, dan atas sikap Raja Salman dalam membela Yordania dalam segala keadaan dan krisis.

Pangeran Hussein juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang dalam kepada putra mahkota atas dukungan dari kepemimpinan Saudi.

Ia juga mengatakan menghargai sikap Kerajaan Arab Saudi yang selalu berdiri di samping Yordania dan dukungannya untuk keamanan dan stabilitas negara yang ia pimpin.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Hubungan kedua Negara

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan juga menegaskan dukungan dari negaranya untuk memperkuat hubungan persaudaraan yang mengakar antara kedua negara.

Dia mengatakan bahwa dukungan Kerajaan untuk Yordania bersifat permanen dan konstan dalam semua krisis dan keadaan dan dalam berbagai bidang politik, keamanan, ekonomi, dan pembangunan.

Pangeran Faisal menambahkan bahwa stabilitas dan kemakmuran Yordania sangat penting untuk stabilitas dan kemakmuran kawasan.

Panggilan telepon dari raja dan putra mahkota menegaskan kembali posisi dukungan yang dinyatakan oleh pengadilan kerajaan Saudi segera setelah penangkapan diumumkan pada Sabtu kemarin.

"Kerajaan menegaskan dukungan penuhnya, dengan semua kemampuannya, untuk semua keputusan dan tindakan yang diambil oleh Raja Abdullah dan Yang Mulia Pangeran Al Hussein bin Abdullah II, Putra Mahkota, untuk menjaga keamanan dan stabilitas," kata pernyataan dari istana kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.