Sukses

KBRI Meksiko City Fasilitasi Kerja Sama Pendidikan dengan Universitas Swasta Indonesia

KBRI Meksiko membantu fasilitasi melakukan kerja sama di bidang pendidikan antara dua universitas swasta di Indonesia dan Meksiko.

Liputan6.com, Meksiko City - KBRI Meksiko City kembali fasilitasi kerjasama antar universitas di Meksiko dan Indonesia, yaitu antara Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Instituto Technologico de Monterrey (Tec de Monterrey) (09/03/2021).

Adriana Rojas selaku Direktur Asia Pasifik bagian kerjasama internasional mewakili Tec de Monterrey, sementara Binus diwakili oleh Satrio Nugroho, Aryanti Wardaya Puspokusumo, Arthanami Eka K. Panjaitan, dan lain-lain, seperti mengutip laman Kemlu RI, Jumat (12/3/2021).

Setelah memberikan presentasi penjelasan universitas masing-masing, kedua pihak mengidentifikasi kerja sama yang menarik minat mereka, antara lain pertukaran pelajar, faculty mobility, summer courses, seminar, workshop, dan potensi kerja sama lainnya.

"Kami sangat tertarik dengan bidang fashion yang telah diselenggarakan oleh Binus, karena saat ini belum ada program tersebut di Tec de Monterrey," ujar Adriana.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Universitas Berbasis Teknologi

Sebaliknya, Satrio pun menanggapi, “Selain fashion, Binus juga memiliki short course program yang dapat dikerjasamakan dengan short course program yang dimiliki oleh Tec de Monterrey".

Tec de Monterrey maupun Binus merupakan universitas swasta ternama yang berbasis teknologi, baik di Indonesia dan Meksiko.

Keduanya pun merupakan universitas yang memiliki reputasi yang baik.

Melalui kerjasama antar universitas ini diharapkan people-to-people contact antara masyarakat Meksiko dan Indonesia dapat ditingkatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.