Sukses

Top 3: Kedubes China Yakin Indonesia Menang Lawan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar China di Indonesia yakin bahwa pandemi COVID-19 di Tanah Air dapat dikalahkan. Saat ini, total kasus positif di Indonesia telah tembus 1 juta.

China merupakan negara yang memasok vaksin COVID-19 ke berbagai negara, termasuk Indonesia yang memakai Sinovac. Berdasarkan data pemerintah China, kasus di negara itu masih di kisaran 100 ribu kasus.

Berita dukungan Kedubes China menjadi yang paling populer di kanal global Liputan6.com pada Rabu (10/2/2021).

Selain mengenai COVID-19, kabar mengenai demonstrasi Myanmar masih menjadi sorotan. Puluhan ribu rakyat Myanmar turun ke jalan karena menolak kudeta militer.

Berikut daftar beritanya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

1. Dukungan China ke Indonesia

Kedutaan Besar China menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia akan menang melawan pandemi Virus Corona COVID-19, yang kini masih menyebar luas di Tanah Air. 

Dalam sesi tanya jawab konferensi pers virtual pada Selasa (9/2/2021), juru bicara dan Konselor Politik Kedutaan Besar China untuk Indonesia, Qiu Xinli, mengatakan bahwa otoritas China memberikan apresiasi atas upaya Indonesia dalam menangani pandemi Virus Corona COVID-19. 

Baca selengkapnya...

3 dari 6 halaman

2. Demonstran Gen Z Ikut Tolak Kudeta

Ketika orang-orang memenuhi jalanan dalam protes hari ketiga di Myanmar yang menolak kudeta militer, beberapa demonstran muda melambaikan tanda-tanda berisi pesan tak biasa.

Berbeda dengan gerakan oposisi sebelumnya, generasi ini tumbuh di negara yang lebih bebas, dengan akses yang lebih baik ke internet dan pengetahuan tentang budaya Barat serta meme yang menyertainya. 

Baca selengkapnya...

4 dari 6 halaman

3. WNI Positif COVID-19 di Amerika Serikat

Kementerian Luar Negeri RI mengatakan terdapat tambahan WNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Amerika Serikat (AS) dan Sri Lanka. Meski begitu ada tambahan juga jumlah WNI yang sembuh di Amerika Serikat.

"Tambahan WNI terkonfirmasi COVID-19 di Amerika Serikat dan Sri Lanka, dan sembuh di Amerika Serikat,"tulis @Kemlu_RI di Twitter.

Baca selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Infografis COVID-19:

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: