Sukses

Ganti Tanda Hollywood Jadi Hollyboob, Selebgram Julia Rose Ditangkap

Liputan6.com, Los Angeles - Polisi di Los Angeles menangkap enam orang yang diduga mengubah tanda Hollywood yang ikonis menjadi Hollyboob. Salah satu pelaku merupakan selebgram Amerika Serikat, Julia Rose.

Dikutip dari UPI, Rabu (3/2/2021), Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan lima pria dan satu wanita itu telah mendaki bukit yang mengelilingi tanda Hollywood.

Dalam aksinya, mereka melemparkan terpal bertuliskan huruf B raksasa di atas W dan menambahkan tanda hubung ke huruf D terakhir agar terlihat seperti huruf B.

"Beberapa jam yang lalu, sekelompok orang mencoba merusak tanda Hollywood, tempat terkenal di Los Angeles yang sangat berharga bagi kami, Los Angeles Police Department (LAPD) Hollywood, dan ini sangat tidak keren, belum lagi medannya cukup curam serta berbahaya. Petugas patroli Hollywood telah menangkap semua enam orang," kata Kapten LAPD, Steve Lurie.

2 dari 4 halaman

Alasan Pelaku

Kapten LAPD, Steve Lurie, mengatakan, personel keamanan LAPD mengamati lima pria dan satu wanita di video pengawas sekitar pukul 1.15 siang waktu setempat.

Sebuah helikopter polisi menyusuri daerah tersebut, dan awak pesawat dapat menyaksikan kelompok itu kembali menuruni bukit ke lokasi di Jalan Raya Mulholland, di mana petugas lain dan penjaga taman menemui mereka dengan borgol.

Lurie mengatakan, enam orang yang mengakui aksi tersebut memiliki maksud untuk meningkatkan kesadaran kanker payudara, akhirnya dibebaskan setelah dituduh melakukan pelanggaran ringan.

"Tidak ada vandalisme, karena tanda itu tidak rusak," katanya kepada Los Angeles Times.

Para tahanan tidak diidentifikasi secara publik dan tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

 

Reporter: Veronica Gita

3 dari 4 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Berikut Ini: