Sukses

Alpukat Busuk hingga Krim Kedaluwarsa, Ini 5 Hal yang Masih Bisa Digunakan

Liputan6.com, Jakarta - Ini mungkin bukan hal yang paling menarik untuk dilakukan, tetapi ada benda yang dapat Anda manfaatkan dengan baik, meskipun tanggal kedaluwarsa telah lewat.

Perawatan kulit yang sudah kedaluwarsa untuk membersihkan sejumlah benda, hingga penggunaan alternatif lain yang mungkin saat ini Anda butuhkan.

Makanan busuk dan produk makeup yang selama ini dianggap sampah pun bisa berguna.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (22/1/2021) berikut 5 benda kedaluwarsa yang bisa digunakan kembali:

 

2 dari 6 halaman

1. Alpukat

Jika Anda tidak sempat menggunakan alpukat yang sudah matang sempurna dan sekarang sudah busuk, jangan dibuang.

Anda bisa menggunakannya untuk rambut. Alpukat yang sudah busuk bisa menjadi pelembab yang bagus. Hancurkan atau haluskan dan aplikasikan pada rambut kering. Biarkan selama minimal 6 jam dan bersihkan dengan sampo dan kondisioner yang biasa Anda gunakan.

 

3 dari 6 halaman

2. Masker wajah

Masker tidak baik digunakan di wajah Anda setelah kedaluwarsa, namun Anda dapat menggunakannya pada kaki yang kering dan pecah-pecah, dada, leher, atau tangan.

 

4 dari 6 halaman

3. Pelembab

Jika Anda memiliki pelembab yang kedaluwarsa, Anda dapat menggunakannya kembali untuk membersihkan dan memoles tas dan dompet. Cukup tambahkan beberapa produk ke cotton bud dan mulailah memoles tas atau dompet kulit.

 

5 dari 6 halaman

4. Krim cukur

Krim cukur dapat digunakan kembali dengan berbagai cara setelah kadaluwarsa.

Ini bagus untuk membersihkan kotoran dan minyak karena benar-benar menariknya keluar. Krim ini dapat Anda gunakan untuk membersihkan bagian bawah kuku Anda. Cukup oleskan krim dan bersihkan dengan tusuk gigi.

6 dari 6 halaman

5. Pasta gigi

Pasta gigi mengandung deterjen, dapat membantu menghilangkan noda pada karpet dan bahkan dapat membersihkan krayon dari dinding.