Sukses

Terkuak, 100 Lebih Agen Secret Service Pengawal Donald Trump Positif COVID-19

Petugas Secret Service yang bersama Donald Trump dilaporkan terinfeksi Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C - Lebih dari 100 anggota Secret Service atau agen rahasia AS dikabarkan menjalani tes COVID-19 dan hasilnya positif. Mereka diisolasi karena telah terpapar oleh virus tersebut, kata narasumber yang mengetahui situasi tersebut.

Sepeti dilansir pada UPI, Senin (16/11/2020), narasumber yang dirahasiakan identitasnya tersebut mengatakan kepada CNN, The Washington Post dan USA Today bahwa diduga penyakit dan karantina itu terkait dengan beberapa kampanye dari Presiden Donald Trump.

Puluhan petugas United States Secret Service (USSS), melakukan sebuah perjalanan bersama presiden untuk setiap rapat umumnya. Satu sumber lainnya mengatakan bahwa lebih dari 100 petugas Trump yang terkena dampak, sebagian kecilnya dinyatakan positif karena mengidap Virus Corona COVID-19 dan sisanya diperintahkan untuk diisolasi karena terpapar oleh virus tersebut.

Sumber lainnya lagi juga mengatakan bahwa petugas Secret Service ini tidak mengetahui berapa banyak rekan kerja mereka yang sakit atau terisolasi, dikarenakan petugas-petugas ini tidak diberi tahu oleh atasan mereka. Petugas yang terkena dampak virus ini adalah dari Secret Service's Uniformed Division yang  terdiri dari 1.600 orang.

Wabah tersebut bertepatan dengan sejumlah tes positif lainnya yang berkaitan dengan Gedung Putih. Kepala staf Trump, Mark Meadows dinyatakan positif tidak lama setelah Hari Pemilihan berlangsung.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Orang Penting Trump Terkena Dampak Virus

Sementara itu setidaknya empat orang yang menghadiri pesta malam pemilihan Gedung Putih itu juga dinyatakan positif, yaitu Penasihat Kampanye Trump Corey Lewandowski, Direktur Politik Brian Jack, Penasihat Politik Healy Baumgardner dan seorang staf dari Gedung Putih.

Beberapa lainnya termasuk Trump dan ibu negara Melania trump juga dinyatakan positif pada bulan lalu.

Setidaknya sudah ada 30 pejabat administrasi dan kampanye dinyatakan positif COVID-19 sampai saat ini sejak akhir september lalu. Lebih dari selusin orang yang menghadiri acara pada 26 September di Rose Garden untuk memperkenalkan calon Hakim Agung Amy Coney Barrett juga dinyatakan terinfeksi.

Reporter : Romanauli Debora

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.