Sukses

Pilpres AS 2020, Donald Trump Telah Memilih di Florida

Liputan6.com, West Palm Beach - Presiden AS Donald Trump menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara lebih awal (early voting) untuk pilpres pada 24 Oktober 2020.

Selain itu, Donald Trump juga sedang bersiap untuk kembali melakukan aktivitas kampanyenya beberapa hari menjelang pemilu AS pada 3 November mendatang.

Dilaporkan AFP, Minggu (25/10/2020) Trump menggunakan hak pilihnya di sebuah perpustakaan yang menjadi pusat pemungutan suara di West Palm Beach, Florida.

"Saya memilih seorang pria bernama Trump," kata Trump. Ia pun dilaporkan tampak mengenakan masker saat menggunakan hak pilihnya. 

Pada 2019, Trump telah mengubah domisilinya dari New York menjadi Florida.

2 dari 4 halaman

Hampir 55 juta Warga AS Telah Gunakan Hak Pilih

Saat ini, terdapat hampir 55 juta warga AS yang telah berpartisipasi dalam pemungutan suara awal.

"Pemberian suara yang sangat aman. Jauh lebih aman daripada ketika Anda mengirimkan surat suara, saya terangkan hal itu," ujar Trump. 

"Semuanya sempurna, sangat ketat, sesuai aturan. Bila Anda memilih untuk mengirimkan surat suara, tidak akan berlangsung aman seperti itu," imbuh Trump, yang berulang kali menyerukan dilakukannya pemberian suara secara langsung oleh para pemilih.

Trump dijadwalkan untuk melanjutkan aktivitas kampanyenya di Negara Bagian North Carolina, Ohio dan Wisconsin. 

"Anda akan sangat sibuk hari ini, karena kami akan membuat Anda bekerja keras," kata Trump kepada wartawan yang bepergian bersamanya.

3 dari 4 halaman

Infografis Presiden AS Donald Trump

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: