Sukses

Aneh Tapi Nyata, Ini 3 Alasan Mengapa Manusia Menikahi Hewan

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun perkawinan manusia-hewan hanya muncul dalam metodologi dan fiksi, saat ini banyak kasus di mana manusia mengawinkan hewan peliharaan atau hewan lain.

Ada kasus orang menikahi anjing, kucing, sapi, lumba-lumba, dan bahkan katak.

Mungkin cerita ini akan terdengar aneh dan dianggap melakukan penyimpangan. Namun, sejumlah orang yang memilih untuk menikah dengan hewan ini punya alasannya masing-masing.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (24/8/2020) berikut sejumlah alasan mengapa manusia menikahi hewan:

1. Kekecewaan Setelah Banyak Hubungan yang Gagal

Sangat dapat dimengerti jika orang-orang kecewa dengan dunia kencan, tetapi seorang wanita begitu dikecewakan oleh pria sehingga dia bersumpah pada spesiesnya sendiri dan menemukan perlindungan cinta tanpa syarat dan kesetiaan pada anjingnya.

Wanita itu adalah Elizabeth Hoad. Ia memutuskan untuk mendedikasikan cinta dan hidupnya untuk anjing golden retriever-nya.

Setelah empat pertunangan putus dan lebih dari 220 kencan, dia tidak dapat menemukan pria yang tepat, dan sebaliknya, menemukan kenyamanan pada hewan kesayangannya yaitu anjing.

 

2 dari 3 halaman

2. Depresi dan Kesepian yang Lebih Rendah

Banyak orang terdorong untuk menikahi hewan peliharaannya karena efek positif terhadap kesehatan mental.

Sebuah penelitian menemukan bahwa memiliki anjing dalam hidup Anda secara signifikan meningkatkan kesehatan mental Anda, karena dikaitkan dengan berkurangnya kesepian, berkurangnya depresi, dan peningkatan kesejahteraan secara keseluruhan.

Studi tersebut menunjukkan bahwa wanita secara khusus menemukan hubungan dengan anjing bermanfaat, karena mereka lebih cenderung menikmati manfaat mental memiliki anjing daripada pria.

Ini adalah alasan penting mengapa orang termotivasi untuk mengawinkan anjing mereka.

 

3 dari 3 halaman

3. Hewan Lebih Baik daripada Manusia Bagi Sebagian Orang

Setelah banyak upaya gagal dalam mempertahankan hubungan dengan manusia, beberapa orang benar-benar menyerah pada dan benar-benar memandang hewan yang lebih setia, penuh kasih, dan layak untuk dicintai.

Misalnya, seorang wanita bernama Wilhelmina Morgan Callaghan menikahi anjingnya karena ketika segala sesuatu berantakan dalam hidupnya, termasuk pernikahannya, anjingnya adalah satu-satunya dukungan yang nyata.