Sukses

Top 3: Dubes Palestina Diundang Din Syamsuddin Hadiri Deklarasi KAMI Disorot

Berita tentang Dubes Palestina yang diundang oleh Din Syamsuddin hadiri deklarasi KAMI, peringati 17 Agustus menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, dilaporkan menghadiri acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Kehadirannya dalam acara itu adalah karena undangan dari Din Syamsuddin. Namun, kehadiran sang dubes menuai polemik di Twitter.

Berita tentang kehadiran Dubes Palestina, Zuhair Al-Shun dalam acara deklarasi KAMI tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (19/8/2020).

Berita populer lainnya adalah mengenai Singapura yang mencatat 91 kasus baru Virus Corona COVID-19 dalam sehari. 

Di antara kasus-kasus baru itu, terdapat 6 kasus impor Virus Corona COVID-19 yang salah satunya dialami oleh seseorang yang tiba dari Indonesia.

Adapun artikel yang menjadi sorotan lainnya adalah pakar China yang anggap wajarnya  kasus mutasi Virus Corona COVID-19 10 kali lebih menular di Malaysia.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hadiri Deklarasi KAMI, Dubes Palestina Diundang Din Syamsuddin Peringati 17 Agustus

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun terpantau hadir ke acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Kehadiran sang dubes menuai polemik di Twitter

Beberapa pihak menganggap kehadirannya di deklarasi KAMI memiliki nuansa politik, sementara perwakilan negara asing di suatu negara seharusnya netral.

Pihak Kedutaan Besar Palestina di Indonesia lantas memberi klarifikasi bahwa kehadiran Dubes Zuhair di acara KAMI sama sekali bukan untuk tujuan politik. Dubes Zuhair ternyata diundang Din Syamsuddin via WhatsApp.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 91 Kasus Baru Corona COVID-19 di Singapura, Salah Satunya dari Indonesia

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengatakan bahwa negara tersebut telah melaporkan 91 kasus baru Virus Corona COVID-19 per 17 Agustus.

Di antara kasus-kasus baru itu, terdapat enam infeksi impor, salah satunya merupakan seseorang yang baru tiba dari Indonesia.

Dikutip dari Channel News Asia, Selasa (18/8/2020), Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan bahwa enam kasus impor itu terdiri dari dua warga Singapura dan satu orang penduduk tetap yang baru kembali dari India.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pakar China Anggap Wajar Kasus Mutasi Virus Corona 10 Kali Lebih Menular di Malaysia

Otoritas kesehatan Malaysia mendeteksi mutasi baru Virus Corona COVID-19 yang 10 kali lipat lebih menular ketimbang strain virus asal kota Wuhan, China. Mutasi yang dinamakan D614G ini dideteksi Malaysian Institute for Medical Research pada empat kasus COVID-19 di Malaysia.

Pakar kesehatan di China Yang Zhanqiu menganggap wajar mutasi Virus Corona baru yang terdeteksi di Malaysia.

"Adalah hal yang normal sebuah virus bermutasi di berbagai negara berbeda dan bahkan di beberapa wilayah di satu negara karena virus itu beradaptasi dengan DNA warga dan lingkungan setempat," kata Wakil Kepala Jurusan Biologi Patogen Wuhan University itu dikutip media resmi China, Selasa (18/8/2020).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.