Sukses

Menteri Energi Rusia Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona COVID-19

Seorang pejabat negara Rusia dilaporkan terinfeksi Virus Corona COVID-19, Menteri Energi Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Menteri Energi Rusia Alexander Novak dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. Hal ini disampaikan oleh langsung oleh perdana menteri. 

Berbicara pada pertemuan di Kota Blagoveshchensk di Timur Jauh Rusia, Mikhail Mishustin mengatakan Novak datang bersamanya untuk bergabung dalam pertemuan tersebut. Tetapi kemudian harus berangkat ke Moskow setelah dinyatakan positif COVID-19. Demikian seperti mengutip laman Anadolu Agency, Rabu (19/8/2020). 

"Mari kita doakan dia sembuh total. Dia datang [untuk pertemuan], tapi kemudian harus pergi ke Moskow. Semoga Tuhan memberinya kesehatan," kata Mishustin.

Novak, yang diketahui tidak menunjukkan gejala, terus menjalankan tugasnya dari jarak jauh dan akan mengambil bagian dalam pertemuan OPEC+ mendatang melalui tautan video.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejabat Rusia yang Positif

Perdana Menteri Mishustin merupakan anggota pertama pemerintah Rusia yang terjangkit COVID-19 pada akhir April lalu. 

Tiga menteri lainnya yakni Menteri Kebudayaan Olga Lybimova, Menteri Pendidikan Valery Falkov, Menteri Konstruksi Vladimir Yakushev dan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov juga terjangkit vCOVID-19. Mereka kemudian berhasil sembuh setelah menjalani perawatan.

Kasus Virus Corona COVID-19 di Rusia melampaui 930.000 pada hari Selasa. Telah merenggut nyawa lebih dari 15.800 orang, sementara lebih dari 742.000 berhasil pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.