Sukses

Jahit Masker N95 Berlapis Emas, Pria Ini Rogoh Kocek Rp 69 Juta

Liputan6.com, India - Karena obsesi masa kecilnya ingin mengenakan barang terbuat dari emas, seorang pengusaha dari negara bagian India Odisha, kini Alok Mohanty mewujudkannya dalam masker N-95.

Tak sesederhana masker N95 pada umumnya, milik Alok Mohanty dengan lapisan logam mulia. Emas.

Mengutip Gulf News, Senin (20/7/2020), Alok Mohanty mengeluarkan kocek yang lumayan untuk alat pelindung yang mencolok itu, setara Dh17.145 sekitar Rp 69 juta.

Di India, mengenakan alat pelindung yang mewah tengah jadi tren terbaru saat pandemi COVID-19. Hal tersebut dikarenakan baru-baru ini sejumlah orang disorot media karena mengenakan masker yang terbuat dari perak, emas, dan bahkan ada yang ditaburi berlian.

Mohanty akhirnya mendapat inspirasi dari masker N95. Ia kemudian memutuskan untuk memberi tahu perancang perhiasan setempat tentang desain pilihan masker tersebut.

Mereka setuju untuk membuat masker emas sesuai permintaan pengusaha tersebut.

Dari foto-foto Mohanty yang tersebar di Twitter, kecintaan Mohanty terhadap emas terlihat sangat jelas. Ia mengenakan masker emasnya, dipadu dengan rantai emas besar yang serasi, dan cincin bertatahkan permata.

Potret Mohanty pun dengan cepat dibagikan secara online. Lalu viral.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Status Keuangan Terlihat dari Masker

"Saya telah memakai benda beornamen emas sejak 30-40 tahun terakhir. Emas semacam kelemahan saya. Melihat orang-orang memakai masker dari emas, saya langsung meminta toko perhiasan langganan saya untuk merancangnya satu," katanya seperti dikutip oleh berita lokal.

Masker N-95 dengan jaring emas tebal yang dijahit di atasnya milik Mohanty saat ini jadi incaran di Cuttack, sebuah kota di Odisha.

"Masker berjaring emas tersebut membutuhkan 22 hari untuk persiapan, biayanya sekitar Rs3.5 lakh (Rp68.670.413). Membutuhkan sekitar 90-100 gram emas untuk membuat masker tersebut," tambah Mohanty.

Para pengguna Twitter dengan cepat bereaksi terhadap gambar-gambar Mohanty, dan membahas tentang tren mengenakan masker mewah yang populer di India.

"Berita: Seorang pria Cuttack mengenakan topeng wajah emas senilai Rs 3,5 lakh. Di masa depan, status keuangan seseorang bisa dilihat dari masker yang dia kenakan, bukan dari kualitas pakaian. #COVID-19," komentar salah pengguna di akun @narain41. 

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul