Sukses

Viral Pria India Pakai Masker Emas Senilai Rp 56 Juta Saat Pandemi Corona COVID-19

Liputan6.com, India - Saat pandemi Virus Corona COVID-19 tengah berkecamuk di Maharashtra, India, seorang pebisnis muncul dengan masker hebohnya. Berlapis emas.

Seperti dikutip dari Tribune India, Senin (6/7/2020).Pria bernama Shankar Kurade mengenakan masker yang dibanderol Rs 2.90 lakh atau sekitar Rp 56 juta. Masker unik ini dengan cepat menarik perhatian netizen di dunia maya.

Fotonya kemudian menjadi viral di media sosial.

Dalam gambar yang beredar, masker tersebut terlihat memiliki sejumlah lubang kecil untuk bernafas dengan nyaman, Kendati demikian,  Shankar Kurade sendiri sebenarnya kurang yakin apakah masker berlapis emas tersebut dapat melindunginya dari virus yang telah menjadi pandemi itu.

Harga masker emas milik Shankar setara dengan 700 alat pelindung diri (APD) yang ada di pasaran.

Masker unik Shankar merupakan produk teranyar untuk orang-orang penggemar emas di Maharashtra.

Sebelumnya, pria bernama Pankaj Parakh juga memiliki kaus emas seharga Rs 1.30 crore atau berkisar Rp 2.5 miliar, diketahui bahwa kaus tersebut memiliki berat 4.10 kg. Dengan kaus tersebut Pankaj menabatkan rekor Guinness World Records.

Selama pandemi ini, banyak orang juga membuat masker unik lainnya, diantaranya koki dari Yordania.

2 dari 3 halaman

Masker Unik

Mengutip laman Times of India, Senin, 29 Juni 2020, koki bernama Omar Sartawi tersebut membuat masker ramah lingkungan dengan bahan tak biasa.

Bahan tersebut merupakan salah satu bagian dari sampah dapur, yaitu kulit terung yang kering. Demi membuat masker tersebut, Sartawi memakai teknik khusus agar kulit terung bisa tahan lama.

Pertama, Sartawi memproses kulit terung menggunakan garam supaya teksturnya berubah jadi mirip kulit binatang. Lalu, Sartawi bekerja sama dengan desainer Princess Nejla Asem dan Salam Dajani agar masker tersebut terlihat modis.

Caranya, kulit terung yang sudah diproses akan dijahit menggunakan benang agar lebih tahan lama. Selain itu, tali untuk mengaitkan masker juga tak lupa ditambahkan di masker kulit terung ini.

Keuntungan lainnya, masker ini dibuat dari bahan ramah lingkungan, serta dapat membantu mengurangi limbah makanan.

Reporter: Yohana Belinda dan Henry

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini: