Sukses

Rogoh Kocek Rp 57 Juta, Pria Ini Bikin Masker Emas agar Terlindungi dari Virus Corona

Liputan6.com, New Delhi - Mengenakan masker adalah salah satu cara terhindar dari virus Corona. Namun, masker yang dikenakan haruslah yang benar-benar melindungi diri dari paparan virus.

Beberapa orang memilih mengenakan masker unik untuk menjaga diri mereka dari virus Corona. Namun, pasti belum ada yang seperti pria India ini.

Seorang pengusaha dari Kota Pune Barat bernama Shankar Kurhade, India, mengaku membayar 4.000 dolar AS atau sekitar 57 juta rupiah untuk sebuah masker emas. Bukan sekadar kain berlapis emas. Namun, masker itu benar-benar terbuat dari emas murni yang ditempat sedemikian rupa.

 

2 dari 6 halaman

Bobotnya 60 gram

Masker emas itu berbobot 60 gram dan butuh waktu delapan hari bagi pengrajin untuk membuatnya. Menurut Shankar, masker itu memiliki pori-pori kecil yang membantunya bernapas.

"Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus Corona, tapi saya akan mengambil tindakan pencegahan lain," tambahnya seperti dikutip dari Strait Times.

 

3 dari 6 halaman

Suka mengenakan perhiasan emas

Saat keluar rumah, pria berusia 49 tahun itu memang suka menghiasi dirinya dengan perhiasan emas. Gelang, kalung, dan cincin emas di setiap jari tangan kanannya adalah ciri khas Shankar.

 

4 dari 6 halaman

Dipuji warga setempat

Shankar yang perusahaannya di bagian gudang industri itu mengatakan ia mendapat ide untuk masker emas dari media. Ia membaca seorang pria mengenakan masker yang terbuat dari perak dan berniat membuat yang dari emas.

"Orang-orang meminta saya untuk narsis. Mereka terpesona ketika melihatku mengenakan masker emas di pasar," katanya.

5 dari 6 halaman

Corona di India

India sendiri telah membuat peraturan wajib mengenakan masker di tempat-tempat umum dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran virus Coronna di negara itu. India sendiri memiliki sekitar 650 ribu kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 18.600 kematian.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: