Sukses

Berkat Unggahan Foto Viral di Twitter, Tukang Kayu Menjelma Jadi Model

Liputan6.com, Arab Saudi - Sebuah unggahan Twitter yang viral, mengubah kehidupan seorang tukang kayu Pakistan berusia 24 tahun yang tinggal di Arab Saudi.

Menurut laporan media, Muhammad Waqas yang datang ke Arab Saudi empat tahun lalu, selalu ingin menjadi [model](https://www.liputan6.com/tag/model ""). Kendati demikian, dia tidak terlalu berharap bisa berhasil.

“Saya datang ke Arab Saudi empat tahun lalu untuk bekerja sebagai tukang kayu. Dan, tidak pernah terpikirkan bisa menjadi model di dunia periklanan," kata Muhammad, berbicara kepada saluran media lokal seperti dikutip dari Gulf News, Jumat (17/7/2020). 

Namun, unggahan temannya di media sosial benar benar mengubah kariernya. Dari tukang kayu menjelma jadi seorang model.

“Suatu hari saya melihat teman saya, Faisal, mengedit foto-foto saya. Saya bilang kepadanya bahwa sejak keci memang ingin bekerja di bidang modeling. Namun di Pakistan, saya tidak mendapatkan kesempatan. Jadi teman saya  sengaja memotret dan mengirimkan foto saya ke orang yang relevan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Unggahan Membawa Keberuntungan

Foto Muhammad yang diunggah oleh temannya, beserta tangkapan layar di mana Muhammad meminta agar bisa mendapat kesempatan dalam industri pemodelan, menjadi viral di dunia maya.

Unggahan tertanggal 1 Juli oleh pengguna Twitter @ tamimi1_1 termasuk tangkapan layar di Twitter mendapatkan lebih dari 33.000 likes sejauh ini. Akun pengguna itu juga bertanya jika ada agensi yang mungkin sedang mencari model agar menghubunginya.

“Bagi agensi yang membutuhkan pria tampan untuk menjadi model bagi mereka, bisa hubungi saya,” tulis @ tamimi1_1.

Segera setelah itu, Muhammad ditawari kesempatan menjadi model.

Mengutip akun Twitter miliknya, Muhammad memposting foto-foto saat ia menjadi model sebuah perusahaan pembuatan rompi yang berbasis di Arab Saudi.

Saat ini, Muhammad telah memperbarui akun media sosialnya, berbagi cuplikan dari pemotretan yang telah ia jalani. Kini akun @ MuhammadWaqas1_ sudah memiliki 19.300 pengikut di Twitter.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilhan Berikut Ini