Sukses

Video Tutorial Pakai Masker Dibandingkan dengan Bra Ini Jadi Viral

Liputan6.com, London - Karena masker sudah ditetapkan menjadi wajib di toko-toko di Inggris bulan ini, penting untuk memastikan memakainya dengan benar untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Anda mungkin berpikir itu hal yang sederhana untuk dilakukan, tetapi begitu banyak orang membuat kesalahan besar dengan penutup wajah mereka. Masker harusnya dikenakan untuk menutupi mulut dan hidung, bukan hanya digunakan pada salah satunya.

Seorang wanita dari Arkansas, Denise Mejia, mengaku sangat muak melihat orang-orang memakainya dengan cara yang salah. Karena kerasahannya tersebut, dia memutuskan untuk membuat video tutorial di akun TikTok miliknya tentang cara memakai masker dengan benar. Kemudian viral.

Seperti dilansir mirror.co.uk Kamis (16/7/2020), dalam videonya tersebut, Denise Mejia membandingkan antara masker dengan bra, menunjukkan betapa tidak efektifnya untuk mengenakan sesuatu secara tidak benar. Dia mulai dengan menunjukkan bagaimana mengenakan bra di bawah payudara, guna menggambarkan bagaimana masyarakat menempatkan masker di bawah dagu mereka.

Selanjutnya dia menunjukkan bagaimana masyarakat yang membiarkan masker menggantung di satu telinga, sama tidak bergunanya dengan memakai bra hanya pada satu payudara. Denise juga membandingkan mengenakan masker di dahi sama dengan mengenakan bra di atas payudara Anda, sama sekali tidak ada gunanya.

2 dari 3 halaman

Penonton Ucapkan Terima Kasih

Di akhir video, dia pun menunjukkan bagaimana menempatkan masker di posisi yang tepat kembali mengilustrasikannya menggunakan bra di tempat yang sesuai. "Sama-sama," ucapnya sambil sedikit tertawa sebagai penutup video tersebut.

Klip yang beredar tersebt, mengumpulkan lebih dari 1.000 penonton di TikTok dan ratusan di Twitter. Orang-orang memuji Denise karena sudah menggambarkannya dengan benar.

"Saya suka ini. Pintar dan efektif. Terima kasih." komentar salah satu akun. Yang lain menulis: "Saya selalu suka tutorial yang bagus. Bagus sekali!"

Yang ketiga menambahkan: "Penggambaran yang tepat bersama dengan instruksi yang bermanfaat! Analogi terbaik untuk orang-orang yang tidak mengenakan topeng dengan benar. Terima kasih!"

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

3 dari 3 halaman

Saksika Video Pilihan Berikut Ini