Sukses

Menteri Tenaga Kerja Nigeria Meninggal Dunia

Menteri tenaga kerja Nigeria Mohamed Ben Omar meninggal di rumah sakit utama ibu kota Niamey.

Liputan6.com, Abuja - Menteri Tenaga Kerja Nigeria, Mohamed Ben Omar meninggal pada Minggu, 3 Mei 2020. Hal ini disampaikan oleh pihak partainya, tanpa menyebutkan penyebab kematian.

Dikutip dari laman Guardian Niger yang melansir AFP, Senin (4/5/2020) Mohamed Ben Omar meninggal di rumah sakit utama ibukota Niamey.

Presiden Mahamadou Issoufou mengatakan ia merasa sedih dengan kepergian menteri yang ada di dalam kabinetnya tersebut.

Ben Omar yang lahir pada 1 Januari 1965, di pusat kota selatan Tesker, telah memimpin Partai Sosial Demokrat (PSD) yang bersekutu dengan Partai Issoufou untuk Demokrasi dan Sosialisme Nigeria.

Menteri tenaga kerja Issoufou sejak 2017, Ben Omar memulai kehidupan politiknya pada tahun 1999 di bawah presiden Mamadou Tandja, bertugas di parlemen atau dalam berbagai peran menteri.

Ben Omar sangat mendukung amandemen konstitusi yang memungkinkan Tandja memperpanjang masa jabatan keduanya tiga tahun pada tahun 2009, tetapi junta militer menggulingkan Tandja pada Februari berikutnya.

Sebelum ia menciptakan PSD, Ben Omar adalah bagian dari Rally for Democracy and Progress, partai pendahulu Tandja Ibrahim Bare Mainassara, yang dibunuh pada tahun 1999 oleh anggota pengawalnya sendiri di Nigeria.

Simak video-nya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.