Sukses

Inggris Gandeng Korea Selatan untuk Tingkatkan Pengujian Kasus Corona COVID-19

Liputan6.com, Seoul- Korea Selatan dan Inggris telah membahas kerja sama yang akan mereka lakukan dalam menanggulangi pandemi Virus Corona COVID-19.

Kerja sama itu dibahas Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Kang Kyung-wha dan mitranya dari Inggris, Dominic Raab pada 6 April dalam sebuah perbincangan melalui telepon. 

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan, Menteri Kang Kyung-wha telah menyampaikan harapannya untuk kepulihan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang tengah menjalani perawatan karena positif mengalami Virus Corona COVID-19. 

Dengan menjaga kerja sama antara kedua negara (Korea Selatan dan Inggris), Menteri Kang Kyung-wha menggarisbawahi untuk mempertahankan rute penerbangan langsung mereka dan memastikan tidak ada gangguan dalam perjalanan meskipun ada krisis Virus Corona COVID-19, demikian seperti dikutip dari Yonhap News Agency, Selasa, (7/4/2020). 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Pengujian kasus Virus Corona di Inggris

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan mengatakan, Sekretaris Luar Negeri Inggris menyerukan kerjasama Seoul untuk rencana London meningkatkan kapasitas pengujian kasus Virus Corona jenis baru dan memperluas pembelian alat diagnostik Korea Selatan. 

Menurut Kementerian, terkait panggilannya untuk menjaga agar rute penerbangan langsung tetap terbuka telah disetujui oleh Dominic Raab, mengutip pemulangan warga Inggris dari Laos melalui Bandara Internasional Incheon, sebelah barat Seoul, pada pekan lalu. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: