Sukses

2 Pasien Virus Corona di Iran Meninggal Dunia, Kematian Pertama di Timur Tengah

Meninggalnya 2 orang lansia di Iran menjadi kematian Virus Corona COVID-19 pertama di Timur Tengah.

Liputan6.com, Teheran- 2 kematian karena Virus Corona COVID-19 telah dikonfirmasi di Iran. Kematian ini menjadi kasus pertama yang terjadi di wilayah Timur Tengah.

Menurut para pejabat kesehatan setempat, kematian itu terjadi pada 2 orang lansia setelah dites positif terinfeksi Virus Corona COVID-19 di Kota Suci Qom. Terjadi pada 19 Februari, kematian ini telah menjadi yang pertama karena Virus Corona COVID-19 di Timur Tengah, seperti dikutip dari Aljazeera, Kamis, (20/2/2020). 

Seorang penasihat Menteri Kesehatan Iran, Alireza Vahabzadeh, mengatakan kepada Aljazeera pada 19 Februari, bahwa "Dua orang lansia telah meninggal karena Virus Corona di kota Qom, Selatan Teheran."

Ia juga menambahkan, "Kedua korban menderita infeksi paru-paru akut karena infeksi mereka dengan Virus Corona."

Kedua orang itu dinyatakan positif mengidap virus tersebut dalam hasil sementara dan meninggal karena kekurangan kekebalan dengan usia yang sudah tua, kata juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour sebelum pernyataan kematian pada hari yang sama.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Kasus

Uni Emirat Arab telah menjadi negara pertama di Timur Tengah yang melaporkan kasus infeksi Virus Corona COVID-19 pada bulan lalu.

Pada Kamis waktu setempat (20/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional China telah melaporkan jumlah kematian karena Virus Corona COVID-19 telah bertambah 114 orang pada akhir Rabu 19 Februari kemarin, menjadikan setidaknya 2.118 jumlah kematian yang terjadi di seluruh negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.