Sukses

22 Hari 'Hilang' di Tengah Ancaman Virus Corona, Kim Jong-un Akhirnya Muncul

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un muncul di publik untuk kali pertama setelah 22 hari 'menghilnag' di tengah ancaman Virus Corona yang mewabah dari China ke sejumlah negara. Kim Jong-un mengunjungi makam nasional dan memperingati hari lahir sang ayah, mantan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il.

Dia memberikan penghormatan terhadap patung Jong-il di Istana Matahari Kumsusan di ibu kota negara, Pyongyang. Kemunculan itu merupakan yang pertama sejak Kim Jong-un menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek pada 25 Januari lalu, tulis Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), dikutip Minggu (16/2/2020).

Dalam kunjungan itu, Kim Jong-un didampingi para pejabat tinggi partai, termasuk Kepala Presidium Majelis Tinggi Rakyat Choe Ryong Hae dan Wakil Ketua Komisi Urusan Dalam Negeri Pak Pong Ju.

Hari lahir Jong-il, yang jatuh pada 16 Februari, adalah hari libur nasional sebagai peringatan Hari Sang Bintang Benderang.

 

2 dari 3 halaman

Belum Ada Kasus Virus Corona

Sejauh ini, Korea Utara belum mengonfirmasi ada kasus infeksi Virus Corona, namun KCNA menyebut bahwa pemerintah memperpanjang periode karantina bagi orang orang-orang yang menunjukkan gejala infeksi menjadi 30 hari, seperti dilansir Antara.

Seluruh institusi pemerintahan dan orang asing yang tinggal di negara itu diminta mematuhi kebijakan tersebut tanpa kecuali.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading