Sukses

Tawaran Kanada Sambut Megxit, dari Kopi Gratis hingga Tak Ada Paparazzi

Hengkangnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari Kerajaan Inggris mendapatkan julukan Megxit (Meghan-Harry Exit).

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, yang juga dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex, mengejutkan dunia dengan pernyataan mereka yang berencana mundur dari tugas kerajaan. Bahkan mereka akan tinggal paruh waktu di Amerika Utara.

Wilayah Amerika Utara yang dimaksud Harry dan Meghan kemungkinan besar adalah Kanada, seperti dikutip dari The New York Times, Minggu (11/1/2020).

Hengkangnya Harry dan Meghan dari Kerajaan Inggris pun mendapatkan julukan Megxit (Meghan-Harry Exit) yang terinspirasi dari Brexit (British Exit).

Salah Satu pemilik bisnis kopi asal Kanada, Tim Hortons, mengungkapkan kesenangannya dengan memberikan tawaran kopi gratis seumur hidup untuk pasangan tersebut bila memang mereka memilih tinggal di Kanada.

Ia pun menulis di Twitter, "Tidak ada tekanan, Meghan dan Harry. Tetapi jika Anda memilih untuk pindah ke Kanada, kopi gratis seumur hidup. Pikirkan tentang itu."

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Kanada Antusias

Dalam pekanini, hasil dari poling antusiasme masyarakat Kanada menunjukkan bahwa 60 persen orang Kanada mendukung penunjukan Pangeran Harry sebagai gubernur jenderal, wakil mahkota dalam sistem monarki konstitusional Kanada.

Seorang penulis yang berasal dari Toronto, Anne T. Donahue mengatakan dalam The Globe and Mail (surat kabar nasional terkemuka Kanada), bahwa kedatangan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle merupakan "dongeng yang kita semua layak dapatkan."

Respon akan antusiasme juga disampaikan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Dalam akun Twitter pribadinya, ia menyampaikan sambutannya kepada Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle saat berlibur di Kanada pada Desember lalu. 

"Pangeran Harry, Meghan, dan Archie, kami semua berharap Anda tetap tenang dan diberkati di Kanada," tulisnya. "Anda di antara teman-teman, dan selalu diterima di sini," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kanada Berikan Tawaran Privasi yang Baik

The New York Times juga mengatakan, Kurangnya campur tangan media Kanada juga disebut dapat menjadi tawaran yang baik selama mereka ada di Kanada.

Ketertarikan media Kanada memang jelas terlihat mengenai pasangan tersebut, namun media Kanada tidak memiliki budaya tabloid atau paparazzi yang sama dengan Inggris atau AS.

Foto paparazzi dari Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle juga tidak terlihat selama enam minggu mereka berada di Pulau Vancouver, seperti dikutip dari BBC. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.