Sukses

Selain Teh, Domino di Taiwan Buka Varian Piza Berlapis Bubble

Liputan6.com, Taiwan - Ini merupakan pertemuan pamungkas masakan timur dan barat, di mana teh bubble terkenal dari Taiwan menjadi topping piza Domino.

Manis dan kenyal, minuman ini telah menyebar dengan cepat ke seluruh dunia sejak ditemukan oleh rumah teh Taiwan pada 1988.

Minuman teh susu yang lezat dengan bola tapioka manis, yang dikenal sebagai boba, mungkin dapat ditemukan di Australia, Inggris, Amerika Serikat, serta sebagian besar Asia. Namun kini, dapat ditemukan juga di piza.

Lokasi Domino di seluruh Taiwan menawarkan piza sebagai pencuci mulut yang dilapisi dengan gula hitam, madu dan keju, dengan tekstur lembut dan kenyal, seperti melansir dari CNN, Kamis (31/10/2019).

"Jangan lewatkan sorotan Taiwan yang populer di seluruh dunia: ledakan mutiara gula hitam," demikian bunyi siaran pers dari Domino.

2 dari 3 halaman

Memiliki Cita Rasa yang Kenyal

Lev Nachman, seorang mahasiswa Universitas California di Irvine PhD yang belajar di Taiwan, mengatakan ia kurang yakin dengan rasa piza bubble tea itu sebelum mencobanya.

Namun, Nachman terkejut dengan rasanya setelah ia memakan piza tersebut,

"Itu adalah piza keju Domino yang biasa, hanya saja memakai topping boba, gula merah, dan madu di atas," katanya kepada CNN Travel.

"Di Taiwan, semua orang menyukai tekstur 'Q' yang berarti kenyal atau goyang seperti boba, dan piza ini memang sangat Q," ungkapnya kemudian.

Piza boba ini hanya akan disajikan sampai akhir November, memberikan pecinta teh hanya beberapa minggu untuk menerima pasangan.

3 dari 3 halaman

Telah Dibuka Sebelumnya di China

Namun, Domino bukan toko pizza pertama di Taiwan yang menyajikan piza bubble tea. Foodie Star, sebuah restoran di Kota Chiayi di barat daya Taiwan, mengklaim tokonya adalah yang pertama kali menciptakan resep tersebut pada April 2015.

"Orang-orang menyukai bubble tea dan orang-orang menyukai piza," kata pemilik Foodie Star, Chen Yu Yu kepada CNN, meskipun dia mengakui bahwa variasii mereka kontroversial.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang menyukai piza bubble tea kami dan beberapa orang benar-benar tidak menyukainya," katanya.

Tapi Chen mengatakan, dia pikir piza Foodie Star lebih baik daripada versi Domino, dengan menggambarkan resep mereka sebagai 'istimewah dan berbeda.'

"Kami tidak takut (bersaingan) dengan Domino," tungkasnya.

 

Reporter: Aqilah Anana Purwanti

Loading
Artikel Selanjutnya
Malaysia Ciduk 680 WN China Terduga Sindikat Penipuan Online Terbesar
Artikel Selanjutnya
Terkait RUU Pro-Demokrasi Hong Kong, China Minta AS Tak Ikut Campur