Sukses

5 Pemimpin Dunia dengan Pengikut Instagram Terbanyak, Ada Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri bahwa media sosial memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada khalayak.

Tak hanya masyarakat pada umumnya, namun media sosial seperti Instagram juga digunakan oleh para pemimpin dunia.

Lewat media sosial seperti Instagram, pemimpin dunia ini membagikan informasi tentang aktivitas atau program yang mereka kerjakan.

Berikut 5 pemimpin dunia dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di dunia, seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/6/2019):

2 dari 6 halaman

1. Narendra Modi

Narendra Modi (68) kembali terpilih sebagai perdana menteri India setelah partai pengusungnya, Bharatiya Janata (BJP), meraih lebih banyak kursi parlemen dari kemenangan pertamanya pada 2014 lalu.

Hal itu, oleh para pengamat, disebut menandakan dukungan besar rakyat India terhadap kepemimpinan dan ideologi nasionalis Hindu-nya yang kuat.

Tidak lama setelah pengumuman kemenangan tersebut, Modi menerima banyak ucapan selamat di Twitter. Dia mengatakan akan berpegang pada semangat "Chowkidar," atau "penjaga amanah", yang telah digaungkannya sejak beberapa bulan lalu.

Rupanya, pria yang satu ini sangat populer di media sosial. Di akun Instagramnya saja sudah memiliki pengikut sebanyak 23,4 juta.

Dengan jumlah ini menjadikanya sebagai pemimpin dunia saat ini yang memiliki pengikut Instagram terbanyak di dunia.

3 dari 6 halaman

2. Joko Widodo

 

Presiden RI ke-7 ini rupanya menduduki peringkat kedua dalam jumlah followers di Instagram. Jumlah pengikutnya mencapai 21.2 juta.

Dalam akunnya itu, Jokowi kerap membagikan aktivitas sehari-hari.

4 dari 6 halaman

3. Donald Trump

Donald Trump, Presiden Amerika Serikat ke-45. Sebelum menduduki kursi orang nomor satu di Negeri Paman Sam, Trump adalah seorang pebisnis, pekerja di media dan politikus.

Pria berusia 71 tahun ini berhasil menjadi presiden setelah mengungguli lawannya dari partai Demokrat yaitu Hillary Clinton.

Trump adalah pemimpin dunia saat ini yang sangat aktif menggunakan media sosial. Tercatat ada 13,2 juta orang yang menjadi pengikutnya di Instagram, dan itu belum termasuk mereka yang mengikuti akun Twitter-nya.

5 dari 6 halaman

4. Paus Fransiskus

Paus Fransiskus lahir dengan nama Jorge Mario Bergoglio di Buenos Aires, Argentina, 17 Desember 1936 (umur 82 tahun). Ia adalah Paus ke-266.

Ia juga aktif dalam media sosial. Di Instagram, jumlah followersnya mencapai 6,2 juta.

6 dari 6 halaman

5. Recep Tayyip Erdogan

Recep Tayyip Erdogan adalah seorang politikus Turki yang menjabat sebagai Presiden sejak 2014. Sebelumnya, ia menjabat Perdana Menteri Turki sejak 14 Maret 2003 sampai 28 Agustus 2014.

Jejak politiknya juga bermula pada level wali kota. Tahun 1994, ia terpilih sebagai Wali kota Istanbul dalam pemilu lokal.

Erdogan juga aktif dalam media sosial. Di Instagram ia memiliki pengikut hingga 5,6 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasto: Jokowi dan PDIP Senapas soal Amandemen Terbatas
Artikel Selanjutnya
PKS: Pemindahan Ibu Kota RI Perlu Pikirkan Keuangan Negara