Sukses

Tak Hanya Sulam Alis, Kini Hadir Inovasi Tato Foundation hingga Eyeliner

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebritas di Tanah Air baru-baru ini semakin mempopulerkan sulam alis. Sebagai salah satu jenis make-up semi-permanan, hal itu mendatangkan perdebatan di kalangan wanita. Sebagian setuju, dan yang lain mentah-mentah menolaknya dengan berbagai alasan.

Untuk diketahui, riasan semi permanen memang menggunakan prosedur yang memasukkan pigmen tertentu ke dalam kulit --mirip seperti proses membuat tato. Meski demikian, jangan takut. Saat ini metode pembuatan tato telah semakin canggih dan menggunakan formula organik.

Terlepas dari perdebatan pembuatan tato atau khususnya sulam alis, tahukah Anda bahwa baru-baru ini pakar kecantikan dunia juga telah menginovasi berbagai sulam jenis lain.

Berikut adalah empat jenis sulam terbaru, melansir Channel News Asia pada Selasa (23/4/2019).

2 dari 5 halaman

1. Eyeliner

Jangan khawatir jika Anda mendambakan garis mata yang cantik, namun tidak bisa menggunakan pensil atau spidol eyeliner dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini hadir eyeliner semi-permanen yang dapat bertahan hingga tiga tahun. Riasan ini dapat dilakukan oleh teknisi kecantikan khusus. Sayangnya, saat ini sulam jenis ini belum banyak ditawarkan oleh salon kecantikan di Indonesia.

Jika ingin mencobanya, Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Bukan hanya soal harga, melainkan pertanyaan sepele untuk diri sendiri misalnya: "Apakah setiap hari saya membutuhkan riasan tebal? Garis mata seperti apa yang cocok untuk sebagian acara yang saya datangi?"

Mengingat, Akan sangat aneh jika Anda menghadiri acara santai, di mana Anda tidak merias wajah namun garis mata sangat tebal dan tidak biasa.

3 dari 5 halaman

2. Blush On

Sebagian dari kita mungkin menyadari efek ajaib yang didatangkan dari blush on. Material kecantikan itu dapat membuat pipi menjadi merona dan menghindarkan dari riasan yang tampak pucat.

Tak hanya itu, blush on juga bisa berwarna-warni disesuaikan dengan keinginan hati. Hari ini mungkin kita ingin memiliki pipi bersemu merah, besok merah muda, dan lusa berwarna coklat.

Kabar baik bagi Anda yang menginginkan blush on semi-permanen yang dapat bertahan hingga empat bulan. Pasalnya, pakar kecantikan telah menginisiasinya.

Anda dapat mengecek klinik kecantikan secara berkala, untuk memastikan apakah layanan sulam blush on telah tersedia. Mengingat, masih cenderung susah ditemukan di Indonesia.

4 dari 5 halaman

3. Foundation

Pernah membayangkan terdapat inovasi bernama sulam alas bedak? Tentu hal ini kabar baik bagi Anda yang ingin merealisasikan wajah bangun tidur ala selebgram --sebagian dari mereka biasa memposting dengan tajuk "I woke up like this".

Tentu, dengan alas bedak Anda dapat menyembunyikan bekas jerawat, beruntusan, bahkan bekas luka yang menghitam.

Dengan sulam foundation, Anda dapat tampi flawless setiap hari tanpa bersusah payah mengoleskan alas bedak atau sejenisnya, misal CC Cream atau BB Cream.

Namun tentu banyak hal yang harus Anda pertimbangkan jika ingin membuat tato di bagian wajah Anda. Pertimbangkanlah masak-masak, sambil berkonsultasi dengan spesialis kecantikan tentang dampak yang mungkin ditimbulkan.

5 dari 5 halaman

4. Sulam Bibir

Perdebatan riasan bibir tentang lip tint versus lipstik, bahkan lip cream mungkin masih berjalan hingga saat ini. Masing-masing pengguna produk berusaha meyakinkan produk favoritnya adalah yang terbaik.

Namun tentu satu hal yang menjadi kelemahan ketiga produk itu: semuanya hanya bertahan sementara waktu.

Jika Anda menginginkan lipstik yang bertahan hingga empat tahun, maka inovasi terbaru ahli kecantikan berguna bagi Anda.

Sejumlah klinik kecantikan di Indonesia dan di luar negeri telah menyediakan jasa sulam bibir yang dapat disesuaikan dengan warna favorit penggunanya. Tentu, Anda dapat memilih warna favorit. Bisa jadi merah, merah muda, nude, peach, coklat, marun, bahkan warna unik seperti kuning dan biru.

Jangan lupa pertimbangkan seluruh risiko yang mungkin ada, serta konsultasikan dengan berbagai pihak yang paham akan sulam bibir.

Loading