Sukses

Ratu Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun ke-93 pada Peringatan Paskah

Liputan6.com, London - Menandai peringatan ulang tahunnya yang ke-93, Ratu Elizabeth II menghadiri kebaktian Paskah di Kastil Windsor bersama dengan keluarga dan para tokoh Inggris terkemuka, Minggu, 21 April 2019.

Dikutip dari BBC pada Senin (22/4/2019), sang ratu bergabung untuk kebaktian Minggu Paskah oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Duke dan Duchess of Cambridge, serta Duke of Sussex.

Sang suami, Duke of Edinburgh, yang telah pensiun dari tugas publik, dan Duchess of Sussex, yang sedang hamil besar, tidak hadir dalam kebaktian tersebut.

Namun, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunggah ucapan selamat ulang tahun bersama kepada Ratu Elizabeth II di Instagram, mengatakan: "Selamat Ulang Tahun, Yang Mulia, Nyonya dan Nenek Tercinta."

Setelah menjalani ibadah Paskah selama sekitar 30 menit, Ratu Elizabeth II menerima buket bunga sebelum meninggalkan Kapel St George.

Langkahya tersebut juga diiringi oleh nyanyian "Selamat Ulang Tahun" oleh paduan suara setempat, dan kemudian ditutup oleh tembakan kehormatan oleh pasukan keamanan Kastil Windsor.

Setiap tahunnya, Ratu Elizabeth II merayakan dua kali ulang tahun, yakni 21 April sebagai tanggal lahir sebenarnya, dan perayaan resminya setiap Sabtu kedua pada bulan Juni, yang kerap diperingati dengan parade Trooping the Color.

 

 

2 dari 3 halaman

Unggahan Foto Kilas Balik oleh Pangeran Harry

Dalam akun Instagram Sussex Royal, yang dikelola oleh otoritas media Kerajaan Inggris, Pangeran Harry mengunggah serangkaian foto kilas balik untuk menandai ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke 93.

Dalam unggahan tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle menuliskan keterangan: "Selamat ulang tahun untuk nenek kami tercinta. Semoga harimu semakin indah."

Unggahan itu memuat tujuh foto personal Ratu Elizabeth II dalam palet hitam putih, yang turut menyertakan tentang beberapa potret pemimpin monarki itu di kala muda.

Tidak ketinggalan, Pangeran Harry juga mengunggah beberapa foto kilas balik tentang keluarganya, termasuk foto yang menunjukkan Ratu Elizabeth II tertawa lepas dengan suami dan anak-anaknya.

3 dari 3 halaman

Profil Singkat Ratu Elizabeth II

Nama lengkap Ratu Elizabeth II adalah Elizabeth Alexandra Mary Windsor. Dia lahir di Bruton Street, London, pada 21 April 1926.

Orang tua Elizabeth adalah Pangeran Albert, Adipati York dan istrinya Lady Elizabeth Bowes-Lyon. Ayahnya kemudian menjadi Raja George VI.

Elizabeth tinggal di Piccadilly di London bersama keluarganya selama beberapa tahun pertama hidupnya. Dia dibaptis pada 29 Mei 1926 di kapel pribadi di Istana Buckingham.

Ketika masih kecil, sang ratu dijuluki Lilibet oleh keluarganya karena posturnya yang mungil untuk ukuran orang Eropa.

Dia memiliki seorang adik perempuan bernama Margaret Rose, yang lahir pada tahun 1930, dan seseorang kakak laki-laki bernama Edward Rhodes.

Sang kakak seharusnya menjadi Raja Inggris setelah Raja George V meninggal pada Januari 1936, tapi dia menolak karena memilih menikah dengan rakyat biasa.

Oleh karenanya, Elizabeth lah yang kemudian berada di garis terdepan penerus takhta penguasa Kerajaan Britania Raya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Paskah 2019 ala Keluarga Kerajaan Inggris
Artikel Selanjutnya
Dubes Inggris: Soal Pemilu 2019, Indonesia Pasti Bisa Memilih dengan Bijaksana