Sukses

Andai Bisa Bertemu Ratu Elizabeth II, 5 Hal Ini Tak Boleh Dilewatkan

Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan saat seseorang berhadapan dengan Ratu Inggris, Elizabeth II.

Liputan6.com, London - Tidak banyak orang mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan tokoh yang paling berpengaruh di Inggris, Ratu Elizabeth II.

Bagi mereka yang pernah berjumpa dengannya, bertatap muka dengan Ratu Elizabeth II bisa menjadi pengalaman yang sangat berkesan, juga menakutkan karena mereka harus mematuhi protokol-protokol kerajaan.

Sementara tidak ada kode perilaku wajib ketika bertemu Keluarga Kerajaan Inggris, namun kebanyakan orang ingin mematuhi norma-norma tradisional yang berlaku di lingkungan kerajaan.

Lantas, apa yang harus Anda lakukan jika Anda ingin bertemu Ratu Elizabeth II? Berikut 5 di antaranya, seperti dikutip dari Bright Side, Rabu (13/2/2019).

 

Saksikan video ppilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Obrolan

Tersenyum, menampilkan wajah yang senang dan biarkan Ratu yang mendominasi perbincangan. Jangan memotong percakapan Ratu, karena ini melanggar protokolnya dan tindakan tak sopan untuk wanita sepuh.

Anda juga tidak diizinkan untuk memulai obrolan terlebih dahulu atau mengubah topik saat melakukan percakapan singkat dengan Yang Mulia.

3 dari 6 halaman

2. Jangan Sampai Menyentuh Ratu

Ratu tidak boleh disentuh kapan pun, bahkan secara tak sengaja. Anda hanya diperkenankan untuk menyentuhnya saat berjabat tangan. Selain itu, kebijakan tersebut juga dipatuhi dengan ketat.

Anda harus berjalan di belakang atau di sisinya dengan jarak yang sudah ditentukan oleh protokol kerajaan dan sesuaikan kecepatan langkah kaki Anda dengan Ratu.

Di satu sisi, hanya Michelle Obama yang bisa lolos dari aturan tersebut dengan berhasil memeluk Ratu.

Memberikan hormat kepada Ratu bisa diikuti dengan jabat tangan. Namun, Anda jangan pernah menawarkan tangan Anda terlebih dahulu. Anda berjabat tangan dengan Sang Ratu hanya jika dia menawarkan tangannya terlebih dahulu, jangan goyangkan terlalu kuat.

4 dari 6 halaman

3. Membungkuk

Ini tidak termasuk dalam protokol, tetapi dianggap tepat jika seseorang melakukan gerakan kecil seperti membungkuk.

Ketika bertemu dengan Ratu, para wanita melakukan hormat ala keluarga kerajaan, tetapi para pria sedikit membungkuk dan menundukkan leher mereka.

5 dari 6 halaman

4. Menyebut Nama Ratu

Anda tidak boleh memanggil Ratu dengan sebutan Queen. Meski nama "Ratu Elizabeth" adalah gelar resmi kerajaannya, namun Anda tidak diperkenankan untuk menyebutnya di hadapan Ratu.

Anda harus memanggilnya sebagai "Your Majesty" diikuti dengan "Ma'am". 

6 dari 6 halaman

5. Pakaian

Pilihlah pakaian formal, yang memiliki warna netral dan desain sederhana. Warna-warna cerah dan busana yang terlalu terbuka, tidak diperbolehkan.

Tunjukkan rasa hormat kepada Ratu dan berpakaian dengan cara yang elegan serta memesona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.