Sukses

Ingin Berusia Panjang? 4 Menu Makanan Ratu Elizabeth II Ini Bisa Ditiru

Liputan6.com, London - Sebagian dari kita tentu ada yang penasaran dengan apa yang dikonsumsi oleh anggota keluarga kerajaan setiap harinya, tak terkecuali Ratu Elizabeth.

Orang meyakini jika kunci sukses Ratu Elizabeth berusia panjang dan mampu memerintah di usia sepuh adalah gaya hidup serta makanan yang ia konsumsi.

Dua kali dalam seminggu kepala chef kerajaan, Mark Flanagan, menyediakan daftar menu yang bisa dipilih langsung oleh Ratu Elizabeth.

Tentunya, menu yang disajikan sangat sehat dan berasal dari bahan pilihan. Lalu apa saja kunci rahasia dari Ratu Elizabeth?

Seperti dikutip dari laman The Telegraph, Sabtu (26/1/2019), berikut 4 makanan yang buat Ratu Elizabeth berusia panjang:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 5 halaman

1. Teh dan Biskuit

Mantan kepala dapur kerajaan, Darren McGrady, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth bukanlah penggemar makanan.

"Ia makan untuk hidup, tidak seperti Pangeran Philip yang suka makan dan dapat berbicara tentang makanan sepanjang hari," ujar McGrady.

Ratu Elizabeth memulai harinya dengan mengonsumi teh dan biskuit. Ia minum teh Earl Grey yang baru diseduh tanpa tambahan susu atau gula, dan disertai dengan beberapa biskuit.

 

3 dari 5 halaman

2. Menu Sereal Saat Sarapan

Tak lama kemudian, ia mengonsumsi sarapan yang biasanya terdiri dari sereal dan buah. Dapur Kerajaan Inggris telah menyediakan sereal dari Kellogs, Quaker Oats, dan Weetabix.

Ratu Elizabeth suka jika serealnya disajikan dari Tupperware, karena ia meyakini produk tersebut menjaga makanan lebih segar.

Selain sereal, kadang-kadang Elizabeth lebih memilih untuk sarapan dengan roti dan selai yang berasal dari Wilkin & Sons. Dalam beberapa kesempatan, Ratu memilih telur orak-arik dengan salmon dan truffle.

 

4 dari 5 halaman

3. Salad untuk Makan Siang

Makan siang Ratu Elizabeth merupakan hidangan yang sederhana, seperti ikan dan sayuran. Terkadang ia mengonsumsi ayam dan dilengkapi dengan salad.

Menurut McGrady, Elizabeth tak mengonsumsi karbohidrat, seperti kentang, nasi, atau pasta.

Pada sore harinya, perempuan kelahiran 21 April 1926 itu mengonsumsi teh yang didampingi dengan sandwich kecil berisi timun, salmon asap, telur, dan mayones.

Selain itu, teman minum teh Elizabeth adalah biskuit McVitie's, scones, serta kue jahe, buah, dan biskuit cokelat yang pernah dihidangkan dalam pernikahan William dan Kate.

 

5 dari 5 halaman

4. Menu Makan Malam

Makan malam Ratu berupa fillet daging sapi atau rusa, ayam hutan, atau salmon yang berasal dari Sandringham dan Balmoral. Makanan dari daging biasanya dihidangkan dengan jamur, krim, dan whisky.

Makanan penutupnya berupa strawberry yang berasal dari Balmoral atau manisan buah peach dari greenhouse di Kastil Windsor.

Ratu Elizabeth juga merupakan penggemar cokelat, baik dari merek ternama maupun dari toko grosir.

Merek cokelat seperti Charbonnel et Walker, Bendicks, dan Prestat merupakan cokelat yang disediakan kerajaan. Namun merek seperti Cadburry dan Nestle juga dapat ditemukan di dapur kerajaan.

Ia juga menyukai chocolate mousse dan chocolate ganache sponge cake tradisional. Ratu Elizabeth menutup harinya dengan segelas Champagne yang berasal dari delapan merek, termasuk Bollinger, Lanson, dan Krug.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rumor Perselingkuhan Ini Menghantui Ratu Elizabeth Selama 70 Tahun?
Artikel Selanjutnya
4 Kejadian Ini Bukti Ketidakcocokan Antara Ratu Elizabeth dan Putri Diana?