Sukses

Suntik Tubuh Pakai Jus Buah, Perempuan China Ini Nyaris Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita asal China nyaris tewas setelah nekat menyuntikkan campuran jus dari 20 buah berbeda ke dalam tubuhnya. Entah dari mana datangnya ide itu, tapi itulah yang ia lakukan.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Rabu (20/3/2019), Zeng yang berusia 51 tahun tinggal di daerah Guiyang di Chenzhou, provinsi Hunan, China.

Sejak dahulu, Zeng tertarik dengan perawatan kesehatan yang tidak biasa. Pada 22 Februari lalu, ia membuat jus dari 20 buah yang berbeda. Kemudian, dia memasukkan cairan itu melalui injeksi intraverna.

Padahal, cara yang ia lakukan itu jelas-jelas salah. Terbukti dari suhu tubuhnya yang meningkat. Meski begitu, ia tak peduli dan terus melakukannya.

Belakangan, suaminya menyadari ada hal aneh pada istrinya dan menemukan infus berisi cairan mencurigakan. Dia segera melarikan Zeng ke rumah sakit terdekat.

Kemudian, Zeng dipindahkan ke RS Xiangnan University, China untuk perawatan intensif. Dokter Liu Jianxiu mengatakan, perempuan itu mengalami infeksi parah. Sementara,  ginjal, hati, dan jantungnya rusak.

Akibat tindakannya ini, Zeng hampir meninggal. Sebab terjadi beberapa gagal pada organ tubuhnya. Dokter kemudian membersihkan darahnya dengan dialisis dan tindakan medis lainnya sehingga kondisi Zeng menjadi lebih baik.

Pakar nutrisi Lu Zhongyi mengatakan, beberapa buah memang bagus untuk kesehatan tapi bukan untuk disuntikkan melalui pembuluh darah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Terlalu Banyak Konsumsi Buah Apa Jadinya?

Buah sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk dikonsumsi setiap hari. Namun, seperti makanan lain, mengonsumsi buah pun ada batasannya. Sebab, terlalu banyak makan buah juga tak baik untuk tubuh Anda.

Namun, terlalu banyak makan buah membuat tubuh menerima serat dalam jumlah berlebihan dan justru dapat mengganggu sistem pencernaan Anda.

Menurut departemen kesehatan di Columbia University, jumlah asupan serat yang terlalu banyak dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi, karena seluruh bagian perut telah dipenuhi serat. Selain itu, Anda juga mungkin akan mengalami sejumlah masalah pencernaan seperti perut kembung, keram perut, hingga diare.

Meski termasuk makanan sehat, buah-buahan tidak mengandung seluruh zat yang dibutuhkan tubuh. Beberapa jenis buah juga dikenal memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, tapi kurang mengandung asam lemak esensial serta asam amino yang diperlukan tubuh. Zat gizi esensial lebih banyak ditemukan pada daging, kacang, serta biji-bijian.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Ditiru, Wanita di China Nyaris Mati Akibat Suntik Jus Buah ke Tubuh
Artikel Selanjutnya
Saingi China, AS Ungkap Pembuatan Komputer Super Senilai Rp 7,1 Triliun