Sukses

Doa dan Karangan Bunga untuk Ibu Ani yang Dirawat Akibat Kanker Darah

Liputan6.com, Singapura - Rangkaian bunga dan kartu ucapan tampak memenuhi National University Hospital (NUH) di Singapura setelah publik mengetahui bahwa Ibu Ani Yudhoyono dirawat karena sakit.

Sejak itu, tampak beberapa karangan bunga telah diberikan kepada mantan ibu negara yang belakangan dipastikan mengalami kanker darah.

Dalam sebuah kiriman di Instagram, Ibu Ani juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Wakil Perdana Menteri Theo Chee Hean, Menteri Luar Negeri Dr. Vivian Balakhrisnan, dan beberapa pejabat Indonesia.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, mengabulkan dan membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian," tulisnya, dikutip dari VOA Indonesia, Rabu (13/2/2019).

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya, pada Rabu 13 Februari 2019. SBY mengatakan, Ibu Ani mengalami kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com.

"Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani.

"Saya juga menyampaikan terimia kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

 Simak pula video berikut:

2 dari 2 halaman

Banjir Doa untuk Kesembuhan Ibu Ani

Puluhan ribu pengguna Instagram memberikan doa untuk kesembuhan Ibu Ani. Hal itu tampak pada ruang komentar di salah satu kiriman Ibu Ani, dengan fotonya yang tengah berada di rumah sakit.

Sementara hari Senin 11 Februari Ibu Ani memasang foto kartu buatan cucunya Aira yang berisi ucapan "Dear Memo (nama panggilan kesayangan Ibu Ani), hope you feel better and get well soon.’’

Foto itu disertai cuitan "kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. Tiga figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). Love you Aira."

"Keluarga adalah yang utama," cuit Ibu Ani disertai 10 foto yang menggambarkan suasana di kamar dan sekitar NUH di mana ia dirawat. Tampak mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kedua putra dan menantunya – Agus Harimurti dan Annisa Pohan, serta Edhie Baskoro dan Siti Ruby Aliya Radjasa. Tidak ketinggalan ketiga cucu – Almira, Airlangga, Pancasakti dan Gayatri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Kompak 2 Menantu Ani Yudhoyono Saat Temani Mantan Ibu Negara di Rumah Sakit
Artikel Selanjutnya
AHY dan Ibas Sempat Kaget Dengar Ibunya Terkena Kanker Darah