Sukses

5 Keajaiban Ini Akan Anda Rasakan Jika Makan 2 Butir Telur Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini telur hanya dianggap sebagai bahan makanan yang mengandung protein. Namun, ada banyak zat bermanfaat lainnya yang terkandung dalam sebutir telur.

Sejumlah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan menunjukkan bahwa telur bukan hanya makanan yang lezat, tetapi juga mampu menyehatkan tubuh hingga mempercantik diri.

Manfaat dari telur ini bisa Anda rasakan apabila mengonsumsinya sebanyak dua butir dalam satu hari. Dengan memakan dua telur secara rutin maka akan ada keajaiban yang dapat dirasakan.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (19/11/2018), berikut 5 manfaat yang dirasakan apabila mengonsumsi 2 telur sehari:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Penglihatan Lebih Tajam

Penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan jika telur ayam kaya akan lutein. Zat ini akan bertanggung jawab pada penglihatan Anda.

Dengan mengonsumsi dua butir telur maka pasokan lutein akan tercukupi. Anda akan merasakan manfaat daya penglihatan yang tajam dan jelas.

Kesehatan mata Anda akan terus terjaga meski kondisi tubuh telah termakan usia.

Jadi, kesehatan mata bukan hanya tergantung oleh wortel saja. Tetapi juga telur.

3 dari 6 halaman

2. Membantu Penyerapan Kalsium

Telur juga kaya akan kandungan vitamin D yang baik bagi tubuh. Seperti yang kita tahu fungsi vitamin D adalah adalah untuk menjaga kesehatan tulang.

Dengan mengonsumsi telur, maka kondisi tulang dalam tubuh akan tetap terjaga. Vitamin D membantu kalsium lebih baik dalam menyerap dan memperkuat tulang dan gigi.

4 dari 6 halaman

3. Menjaga Kesehatan Rambut, Kulit dan Hati

Ingin punya kulit halus dan rambut hitam berkilau?

Anda tak perlu repot-repot datang ke salon dan mengeluarkan banyak uang demi itu semua. Sebab, kesehatan kulit dan rambut bisa Anda jaga dengan makanan yang Anda konsumsi.

Dengan mengonsumsi dua butir telur setiap hari, maka rambut dan kulit Anda akan sehat, sebab ada vitamin B12 yang terkandung dalam telur.

Selain itu, kandungan fosfolipid yang terkandung dalam telur juga mampu membuang racun-racun yang ada di dalam hati.

 

5 dari 6 halaman

4. Berat Badan Turun

Para ilmuan di Amerika Serikat sempat meneliti bahwa dengan menggabungkan diet rendah kalori dengan konsumsi telur sewaktu sarapan, dapat menurunkan berat badan dua kali lebih cepat.

Ilmuan dari Negeri Paman Sam itu menyebut jika diet rendah kalori dengan konsumsi telur mampu membuat seseorang tahan lapar lebih lama.

6 dari 6 halaman

5. Awet Muda

Tak perlu krim atau serum mahal, untuk terlihat lebih muda dari usia normal bisa dilakukan dengan makanan. Telur adalah jawabannya.

Hal ini telah dibuktikan oleh para ilmuan Belanda. Sekitar 87 persen wanita berusia 35 hingga 40 tahun, mengalami kemajuan dalam kesehatan kulitnya.

Bintik-bintik hitam pada wajah mereka hilang karena mengonsumsi telur secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.