Sukses

5 Lokasi Indah di Bumi Ini Tak Memiliki Akses Internet, Berani Coba Berkunjung?

Pernahkah Anda membayangkan hidup tanpa Internet di dunia? Rupanya, ada wilayah di belahan dunia yang tidak memiliki akses tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Internet memasuki kehidupan manusia dengan tujuan mempermudah masyarakat. Jaringan yang dapat menghubungkan seluruh orang di dunia itu hampir ada dalam setiap aspek kegiatan.

Seperti bermain, berbincang-bincang, hiburan, bahkan pendidikan, semuanya dipermudah oleh internet.

Namun 'ketergantungan' masyarakat dengan internet menimbulkan pro dan kontra. Ada yang mengatakan itu adalah hal yang bagus, ada pula yang mengatakan jaringan tersebut menimbulkan dampak negatif.

Pernahkah Anda membayangkan hidup tanpa Internet di dunia? Rupanya, ada wilayah di belahan dunia yang tidak memiliki akses intenet.

Seperti dikutip dari laman Huffpost.com, Rabu (3/10/2018), berikut 5 lokasi di dunia yang tidak memiliki akses internet:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pulau Tristan da Cunha

Jangan berharap untuk mendapatkan sinyal ponsel di setiap titik di mana pun Anda berada ketika sedang berkunjung ke Tristan da Cunha.

Pulau Tristan da Cunhda masuk dalam kawasan dan pemerintahan Inggris yang juga merupakan pulau berpenghuni paling terpencil di dunia. Letaknya di 1.750 mil di lepas pantai Afrika Selatan.

Di pulau ini tidak ada jaringan seluler, yang akan temui hanyalah vulkanik aktif. Pulau ini hanya dihuni oleh sekitar 259 penduduk.

 

3 dari 6 halaman

2. American Samoa - Wilayah Pasifik AS

Amerika Serikat adalah negara maju dengan kelengkapan fasilitas teknologi yang sangat memadai. Namun, ada satu wilayah teritorinya yang tidak memadai fasilitasnya, salah satunya internet.

Akses internet tidak tersedia di wilayah ini. Jadi Anda harus bersiap-siap untuk putus komunikasi dengan siapa saja.

Baik putus komunikasi di media sosial ataupun sambungan telepon.

 

4 dari 6 halaman

3. Yakutat - Alaska

Forbes merekomendasikan wilayah Yakutat di Alaska sebagai lokasi nyaman yang bebas jaringan internet. Sebab, ada sebagian orang yang ingin hidup tenang tanpa gangguan dan melepaskan hiruk-pikuknya aktivitas sehari-hari.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan Teluk Alaska yang menakjubkan tanpa harus khawatir tentang SMS, tweeting, email atau Instagram.

 

5 dari 6 halaman

4. Taman Nasional Sequoia & Kings Canyon, California

Jika Anda mencari perjalanan yang pas bagi para backpacker dan bebas teknologi, maka cobalah untuk berkunjung ke Taman Nasional Sequoia & King's Canyon di Pacific Crest Trail.

Untuk ke wilayah ini Anda bisa menempuh jarak tempuh 2.600 mil melalui Sierra Nevada dan Cascade Mountains dari Kanada ke perbatasan Meksiko.

Ada hutan Redwood yang menakjubkan, pegunungan, dan pemandangan menakjubkan yang bisa dibadikan dan tidak perlu editan atau efek filter.

6 dari 6 halaman

5. Taman Nasional Grand Canyon - Arizona

Sinyal internet dan telepon seluler hanya tersedia secara sporadis di luar Lingkar Selatan Taman Nasional Grand Canyon.

Jadi, Anda dapat menikmati perjalanan di bawah ngarai tanpa takut gangguan oleh telepon bergetar atau peringatan email kerja.

Satu-satunya tempat untuk mendapatkan akses WiFi gratis di North Rim adalah di toko umum di sebelah perkemahan North Rim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.