Sukses

Sudah Diselamatkan dari Atap Rumah, Burung Beo Ini Malah Berkata Kasar

Demi menyelamatkan burung beo bernama Jessie tersebut, si petugas pemadam kebakaran sengaga membawa semangkuk makanan untuk menarik perhatiannya.

Liputan6.com, London - Seorang anggota pemadam kebakaran yang semula hendak menyelamatkan seekor burung beo malah 'disemprot' oleh hewan yang dikenal dapat berbicara tersebut.

Dikutip dari laman The Sun, Rabu (15/8/2018) burung beo dengan warna biru kuning itu rupanya terjebak selama tiga hari atas atap.

Sang pemilik melaporkannya kepada petugas pemadam bahwa hewan peliharaannya itu sudah lama terjebak di atap dan tak bisa menyelamatkan diri.

Demi menyelamatkan burung beo bernama Jessie tersebut, si petugas pemadam kebakaran sengaga membawa semangkuk makanan untuk menarik perhatiannya. Petugas yang bekerja di London Fire Brigade itu naik secara perlahan dan mengucap kata 'i love you... i love you'.

Awalnya, Jessie merespon ucapan si petugas kebakaran dengan kalimat yang sama: 'I love you'. Tetapi pria itu melihat si burung beo mengucapkan kalimat itu tak sepenuh hati.

Di satu sisi, ia melihat Jessie menggerutu sambil berkata kasar.

"Persetan," ujar burung beo tersebut.

Mendengar kata-kata kasar dari burung beo itu membuat si petugas kebakaran hanya bisa geleng-geleng kepala sambil tertawa.

"Mulanya Jessie memang menjawab dengan kalimat 'I love you', tapi kemudian saya mengetahui kalau dia malah mengumpat. Tapi itu justru menghibur saya," ucap pria itu.

Setelah diperiksa, Jessie mengalami sejumlah luka. Dia kemudian dibawa kembali kepada pemiliknya untuk diobati.

LFB mengimbau agar pemilik hewan peliharaan tidak menghubungi layanan darurat jika binatang milik mereka terjebak.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Burung Beo Belanja Online

Kejadian lucu lainnya seputar burung beo pernah terjadi di London pada tahun lalu.

Seekor burung beo berbelanja online dengan meniru suara pemiliknya. Surat kabar Inggris, The Sun melaporkan, hewan peliharaan itu menggunakan speaker pintar dengan pengontrol suara.

Seperti diberitakan Asia One, Buddy si burung beo memesan satu set kotak hadiah senilai £ 10 atau sekitar Rp 178 ribu melalui situs belanja online Amazon yang dikendalikan sistem suara bernama Alexa.

Pesanan misterius tersebut memicu pemeriksaan di rumah Corienne Pretorius di tenggara London. Setelah mengesampingkan suami dan anaknya, akhirnya diketahui pelakunya adalah Buddy yang mampu meniru setelah mendengarnya berinteraksi dengan speaker.

"Saya tidak percaya saat menyadari bahwa Buddy yang melakukan pemesanan di Amazon," kata orang Afrika Selatan itu.

Dengan layanan tersebut, pengguna bisa meneriakkan perintah ke speaker Amazon Echo untuk mengakses sejumlah layanan. Setelah pemesan menyebut nama Alexa.

Menurut rekaman di situs The Sun, burung beo itu terdengar berceloteh "Alexa!" dan lampu perangkat di samping sangkarnya menyala biru, menunjukkan bahwa mesin merespons perintah.

"Buddy bilang 'Alexa' dan celotehan lain, lalu mesin itu menjawab, 'Apa yang ingin Anda pesan?' kata Pretorius.

"Saya tertawa terbahak-bahak karena pelakunya adalah Buddy."

"Buddy itu lucu, kami punya kucing dan dia juga suka menirunya, dia adalah pencari perhatian, dia juga suka berbicara dalam bahasa Afrika. Ketika kami akan tidur, dia berkata 'selamat malam'," kata sang pemilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.