Sukses

Anthony Bourdain, Koki Ternama Teman Barack Obama Tewas Bunuh Diri

Anthony Bourdain ditemukan tewas, diduga bunuh diri di usia 61 tahun.

Liputan6.com, Paris - Chef populer sekaligus sahabat Barack Obama, Anthony Bourdain, dilaporkan tewas bunuh diri di kamar hotelnya di Paris, Prancis, pada Jumat pagi.

Pria yang dikenal luas melalui acara perjalanan kuliner bertajuk Parts Unknown, yang disiarkan oleh stasiun televisi CNN, meninggal di usia 61.

Dikutip dari CNN pada Jumat (8/6/2018), Bourdain berada di Paris untuk mengerjakan serangkaian episode terbaru Parts Unknown.

Ia ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh rekannya, seorang koki Prancis bernama Eric Ripert, di atas ranjang kasur di kamar hotel yang disewanya.

Sesaat setelahnya, meninggalnya Bourdain dikonfirmasi sebagai akibat bunuh diri.

"Dengan kesedihan luar biasa, kami mengkonfirmasi kepergian teman dan kolega terbaik, Anthony Bourdain," tulis tayangan berisi pernyataan singkat yang tayang di stasiun televisi CNN.

"Kecintaannya pada petualangan hebat, teman-teman baru, makanan dan minuman enak, dan kisah-kisah luar biasa dari dunianya membuat ia menjadi pendongeng yang unik," lanjut pernyataan tersebut.

Belum ada keterangan resmi terbaru dari pihak manajemen dan keluarga Bourdain, setelah temuan kasus bunuh diri tersebut.

Laporan terkini menyebut jenazah Bourdain telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan autopsi.

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Bersantap Kaki Lima dengan Obama

Pada 2016, Anthony Bourdain pernah membuat kehebohan di media sosial, terutama bagi warganet di kawasan Asia Tenggara.

Kala itu, ia mengajak Presiden Barack Obama --yang telah melepas jabatan presiden AS-- menyantap masing-masing semangkuk hangat pho, di sebuah kios pinggir jalan di Vietnam.

Keduanya saling berbagi cerita di tengah suasana kedai pho yang ramai di malam hari, mulai dari cara terbaik menyantap sajian mie khas Vietnam hingga diskusi mengenai kondisi sosial Amerika Serikat.

Kepergian Bourdain yang mendadak tersebut meninggalkan luka mendalam bagi khalayak luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.